Kaur  

Gubernur Bengkulu Gelar Safari Ramadhan Ke Pemkab Kaur

Gubernur Bengkulu gelar safari ramadhan ke pemkab Kaur

Beritarafflesia.comGubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak unsur pemerintah dan masyarakat sekaligus mengapresiasi kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur menjadi Tuan Rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 pada Mei mendatang.

Hal ini ditegaskan Rohidin bersama jajaran Pemprov Bengkulu, saat melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H, di Balai Desa dan Masjid Nurul Iman Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (05/04/22).

Selain itu, Rohidin juga mengucapkan terima kasih atas persiapan Kabupaten Kaur yang akan menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Bengkulu pada 21 – 28 Mei yang akan datang.

Hal ini dikatakan Gubernur Rohidin, mengingat setiap kegiatan MTQ Nasional, hampir dalam setiap tahun, selalu diwakili oleh banyak Qori dan Qoriah dari Kabupaten Kaur.

“Jadi tidak salah dalam suasana pasca Covid-19 ini kita melaksanakan sebuah event besar Provinsi Bengkulu yang bernuansa keagamaan yaitu MTQ tingkat provinsi Bengkulu kita pusatkan di Kabupaten Kaur,” ungkap Rohidin.

Rohidin mengatakan, terkait kesiapan Pemkab Kaur atas pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ini, nantinya akan dilaksanakan rapat khusus bersama Bupati dan Wakil Bupati Kaur beserta jajaran terkait.

“Saya harap dari jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan dukungan sepenuhnya, termasuk dari Kemenag dan Baznas Provinsi Bengkulu bahkan dari masyarakat Kaur,” tambah Rohidin.

Bupati Kaur Lismidianto mengatakan, kesiapan MTQ Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur tahun 2022 sudah mencapai pada kesiapan infrastruktur maupun kepanitiaan mencapai 75 persen. 

“Merampungkan kesiapan tersebut tentunya kami membutuhkan dukungan dari Pemprov Bengkulu dan jajaran terkait lainnya, termasuk dari masyarakat Kaur. Kami juga sampaikan terima kasih, karena Ramadhan tahun ini Kabupaten Kaur menjadi perdana pelaksanaan Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu,” ungkap Lismidianto.

Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu perdana di Kabupaten Kaur tersebut, diawali dengan berbuka puasa bersama, salat maghrib berjamaah di Masjid Nurul Iman dan makan malam bersama di Balai Desa Pasar Lama.

Selanjutnya melaksanakan Salat Isya dan Tarawih Berjamaah yang diakhiri Penyerahan Bantuan di Masjid Nurul Iman Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan.

Adapun bantuan Pemprov Bengkulu yang disampaikan diantaranya Hibah Masjid sebesar 50 juta rupiah, paket sembako, bantuan kursi roda, tongkat dan beberapa bantuan Al-Quran serta sajadah dari Kemenag Provinsi Bengkulu. (Adv)