Adv Kepahiang Pemerintahan

Gubernur Bengkulu Resmi Melantik Hidayatullah Sjahid-Zurdi Nata Sebagai Bupati dan Wabup Kepahiang

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah,MMA melantik dan mengambil sumpah Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU dan H.Zurdi Nata, S.Ip sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang periode 2021-2024 serentak bersama 6 Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lainnya hasil pilkada serentak tahun 2020 pada Jum’at (26/02/2021) pagi, di Balai Raya Semarak, Bengkulu.

Acara pelantikan diawali dengan kumandang lagu kebangsaan Indonesia raya yang dilanjutkan dengan pembacaan petikan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati 7 kabupaten yaitu kabupaten Lebong kabupaten Rejang Lebong , kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Mukomuko dan kabupaten Bengkulu Selatan dengan tetap melakukan penyesuaian terhadap protokol kesehatan.

Usai pembacaan petikan surat keputusan Menteri Dalam Negeri ,Gubernur Bengkulu langsung mengambil sumpah 7 pasangan Bupati dan Wakil Bupati hasil pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten/kota dalam provinsi Bengkulu.

Usai pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri kemudian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah langsung mengambil sumpah jabatan ketujuh pasangan Bupati dan Wakil Bupati dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara sumpah dan penandatanganan Fakta Integritas.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Bupati dan  Wakil Bupati dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Gubernur mendiktekan sumpah jabatan dan diikuti seluruh Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu menyampaikan ucapan terima Kasih kepada penyelenggara pilkada baik KPU,Bawaslu, TNI dan Polri serta tokoh masyarakat yang berkontribusi aktif sehingga penyelenggaraan pemilihan kepala daerah berjalan dengan baik tertib dan Lancar serta penuh nilai demokrasi.

Selanjutnya Gubernur Bengkulu menyampaikan ucapan selamat kepada tujuh pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik untuk dapat selalu meningkatkan sinergitas dan kekompakan dalam mengisi pembangunan di provinsi Bengkulu.

” Selamat bertugas dan rangkul semua elemen pemerintahan dan masyarakat, terutama peserta pilkada yang belum berhasil agar mereka juga memberikan dukungan penuh kepada kita untuk bersama tingkatkan sinergitas dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ungkapnya.

Gubernur Bengkulu juga menyampaikan pesan dan salam dari presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik hari ini.

“Pesan presiden dimasa pandemi ini kekompakan,sinergitas dan semangat kerja harus tetap produktif agar kita dapat segera memulihkan perekonomian nasional dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Bengkulu melalui dukungan penuh dari kabupaten/kota,” Pungkas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Upacara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada ketujuh pasangan kepala daerah yang telah dilantik oleh Gubernur Bengkulu diikuti foto bersama dengan masing-masing pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara itu di ruang sidang utama kantor DPRD Kabupaten Kepahiang digelar kegiatan menyaksikan bersama melalui main screen Upacara pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang berikut 6 Pasangan Bupati dan Wakil Bupati hasil pilkada serentak tahun 2020 yang dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah,DPRD, KPU, Bawaslu dan kepala OPD dalam lingkup pemerintah kabupaten kepahiang sebagai instruksi dari kementerian dalam negeri dalam menekan penyebaran Covid-19 .(RN/ADV)

 

Share

Related posts

Sukseskan Program Walikota, Disperindag Kota Bengkulu Berbagi Dengan Anak Yatim

Berita rafflesia

Bupati Ferry Resmikan Perumda Tirta Rafflesia Benteng

Berita rafflesia

Terkait Pendataan Mobilitas, Walikota Helmi Periksa Seluruh Ambulans Beserta Sopirnya

Berita Rafflesia

Leave a Comment