Gubernur Bengkulu Rohidin Segera, Usulkan Tiga Nama Calon Pejabat Walikota Bengkulu, Siapa Ya?

Gubernur Bengkulu Rohidin Segera, UsulkanTiga Nama Calon Pejabat Walikota Bengkulu, Siapa Ya?

BENGKULU,BERITARAFFLESIA.COM-Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah telah menyiapkan tiga nama dari pejabat eselon 2 Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk calon pejabat WaliKota Bengkulu. Ketiga nama nanti akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan bahwa pengusulan nama pejabat Walikota diusulkan pada tiga bulan sebelum beritarafflesia.com- berakhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu,  Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi.

“Karena masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu akan berakhir pada September 2023, maka Gubernur Bengkulu segera mengusulkan tiga nama calon pejabat ke Kemendagri,” ujar dia.

beritarafflesia.com-Ia menyebutkan bahwa pejabat Walikota tersebut nantinya akan menjabat hingga hasil Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024 terpilih.

Untuk tiga nama calon pejabat yang akan diusulkan ke Kemendagri tersebut berasal dari pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Nama nama tersebut nantinya akan disaring oleh Menteri Dalam Negeri untuk kemudian didiskusikan bersama Presiden RI,” katanya.(BR1)