Uncategorized

Gubernur Berpesan Agar Bantuan Dimanfaatkan sebaik mungkin di Giri Mulia

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah melakukan Sosialisasi Pencegahan Covid -19 di Aula SMAN 9 Bengkulu Utara pada Jum’at (21/08/2020).

Kepala SMAN 9 Bengkulu Suwarto SPd dalam sambutannya menjelaskan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan tersanjung atas kunjungan Gubernur Bengkulu. Suwarto berharap dengan datangnya Gubernur kedepannya dapat melahirkan pemikiran-pemikiran guna pembangunan berkelanjutan kedepannya.

Acara ini juga dirangkai dengan Penyerahan Bantuan Beras, Masker, Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda kepada masyarakat terdampak Covid-19. Dalam penjelasannya Gubernur Rohidin berpesan untuk memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik mungkin.

Tak hanya itu, Rohidin juga meminta masyarakat untuk tidak terlalu panik dalam menyikapi Pandemi Covid-19 dan juga tidak terlalu menyepelekannya. Covid-19 dapat dicegah dengan cara disiplin menerapkan Protokol Kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

“Pesan saya manfaatkan dengan baik bantuan yang telah diberikan, tolong jangan dilihat dari jumlahnya namun lihatlah dari segi manfaatnya. Dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini gak usah panik, tetap disiplin dalam menggunakan Protokol Kesehatan, ketika berkunjung ke tempat-tempat yang kita tidak tahu kondisi kesehatannya gumakan masker, ketika pulang ke rumah cuci tangan,” ujarnya.

Dari sisi pembangunan Gubernur Rohidin menambahkan bahwa ada beberapa pembangunan yang terhenti akibat refocusing anggaran, namun beberapa titik pembangunan telah selesai seperti Jalan Padang Jaya hingga Lebong Atas, Jalan Lain-Gunung Selan tinggal beberapa persen lagi.

“Untuk pembangunan perlu kita sampaikan bahwa dari 9 Kabupaten/1 Kota paling luas dan panjang Bengkulu Utara, hampir 30% ruas Jalan Provinsi ada di sini. Jalan Padang Jaya-Lebong Atas telah kita bangun panjangnya hampir 70 Km, Lais-Gunung Selan tinggal beberapa persen lagi, Argamakmur-Benteng memang terhenti dikarenakan pandemi Covid-19 anggaran kita jadi terbatas. Saya juga lihat jembatan Desa Penyangkak dan Jembatan Tanjung Agung Palik telah mulai dibangun insha Allah bisa segera selesai,” tuturnya.

Untuk diketahui, Acara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Unsur Kepala OPD, Kapolsek dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Giri Mulya.(Rian)

 

Share this:

Related posts

Bupati Ferry Ramli Terima 2 Penghargaan: Peringkat 3 DAK dan WTP dari Kemenkeu RI

Berita rafflesia

Surat Edaran Bupati Seluma, Wisata Tutup Selama lebaran

Berita rafflesia

Panen Raya Tingkat Nasional 2020, Bengkulu Jadi Lokasi Pusat Acara

Berita rafflesia

Leave a Comment