Gubernur dan Kadis TPHP Serahkan Bantuan Alsintan di 4 Kabupaten

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Gubernur Rohidin Mersyah bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Ricky Gunarwan menyerahkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) di 4 Kabupaten Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu menuturkan, bantuan Alsintan diserahkan ke kelompok tani di Provinsi Bengkulu yakni, Kabupaten Lebong, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Seluma.

“Bantuan Alsintan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga mampu meraih hasil maksimal, berkualitas dan tentunya dapat menunjang perekonomian keluarga lebih baik,” ujar Rohidin, Sabtu (10/12/2022).

Di Kabupaten Seluma, Gubernur selain menyerahkan alsintan juga menyerahkan bantuan bedah rumah untuk 30 penerima. Hal ini salah satu bentuk Pemprov Bengkulu merealisasikan program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

Di Kabupaten Bengkulu Selatan Gubernur Rohidin menyerahkan 1 unit handtractor dan handsprayer untuk kelompok tani desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya kabupaten Bengkulu Selatan.

Alsintan berupa handtractor juga diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Lebong dan Bengkulu Utara. Hal itu bentuk dukungan Pemprov mendukung produktifitas pertanian di Provinsi Bengkulu sekaligus pemenuhan swasembada pangan.

Sementara itu, Kadis TPHP Provinsi Bengkulu, Ir. Ricky Gunarwan mengatakan, bantuan Alsintan diharapkan meningkatkan produktifitas petani dalam rangka mendukung pemenuhan swasembada pangan khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Penyerahan bantuan ini bentuk komitmen dari Pemprov Bengkulu dalam meningkatkan swasembada pangan di Provinsi Bengkulu. Dengan bantuan ini masyarakat lebih produktif dan hasil panen meningkat setiap tahunnya,” kata Ricky. (dita)Adv