Kota Bengkulu Pemerintahan

Terkait Pasien Positif Covid-19, Gubernur Minta Kepolisian Ambil Tindakan Pengamanan Masjid At Taqwa

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Kabar buruk yang mengecam Provinsi Bengkulu terkait perkembangan virus corona bahwa salah seorang Pasien dalam pengawasan (PDP) Meninggal, diketahui ternyata pasien tersebut Positif terjangkit Covid-19.

Disampaikan Gubernur Bengkulu, Rodidin Mersyah pada saat konfersi pers di Media Center Pemprov Bengkulu terkait perkembangan kasus Covid-19 di Bengkulu, Selasa (31/03/2020). Pasien asal lampung ini merupakan anggota jama’ah tabligh yang sudah lama menetap di Kota Bengkulu. Sebelumnya pasien tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Kota Bengkulu kemudian dirujuk ke RSUD M. Yunus Bengkulu.

Dalam hal itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta agar jemaah tabligh yang saat ini baik di wilayah Kota maupun berada di daerah untuk segera meninggalkan Bengkulu.

“Semua Provinsi di Sumatera dan Provinsi lain sudah zona merah. Jadi tidak ada lagi alasan untuk orang asing yang ada di Bengkulu mangkir untuk dipulangkan,” sampai Gubernur

Selanjutnya Wali Kota Helmi selaku pemimpin kota Bengkulu dituntut untuk segera mengambil tindakan pencegahan agar mengisolasi seluruh jemaah tablig selama 14 hari tanpa keluar dari masjid tersebut.

”Atas hal itu saya minta kepada jajaran kepolisian untuk segera mengambil tindakan pengamanan, telusuri dari awal kali almarhum datang ke Bengkulu, hingga berkumpul di masjid At Taqwa, agar seluruh rekan yang pernah berinteraksi dengan almarhum untuk segera diamankan bersama, dilakukan isolasi sesuai standar dari kementerian dan agar di pasang police line pada Masjid At Taqwa, Selain itu semua jemaah tabligh yang bukan warga bengkulu, diminta segera kembali ke daerah asalnya masing-masing” pungkasnya.” papar Rohidin.(Dika)

Related posts

Pemerintah Kota Bengkulu Mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional

Berita rafflesia

Sesuai Protokol Kesehatan, Bupati Mian: Kegiatan Dirumah Ibadah Kembali Dibuka

Berita rafflesia

Walikota Bengkulu Targetkan Setiap Kelurahan Miliki Ambulans

Berita rafflesia

Leave a Comment