Gubernur Rohidin Ajak Pesantren Kolaborasi dengan Program Pemerintah

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Rohidin Mersyah melakukan Penanaman Pohon (Penghijauan) dan Pembagian Bibit Buah Bersama Santri, Wali Santri serta Kelompok Pesantren Annakhil Darunnajah Kecamatan Penarik Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko pada Minggu (21/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin mengajak pesantren Annakhil Darunnajah berkolaborasi dengan program pemerintah salah satunya kegiatan pemberdayaan siswa (santri) pesantren.

“Saya kira pŕogram pemerintah bisa disinergikan baik dalam kegiatan pemberdayàan siswa pesantren kemudian penataan lingkungan sekolah termasuk pembangunan infrastruktur yang ada di pesantren,” kata Gubernur Rohidin.

Lebih jauh diungkapkan Gubernur Rohidin, peran pesantren saat ini sangat luar biasa di samping menyebarkan syiar islam juga mampu membentuk kemandirian para siswa (santri) dalam bersosialisasi ke masyarakat.

“Saya sungguh berterima kasih peran pesantren itu luar biasa, tidak sekedar menyebarkan syiar islam tapi menebarkan kemandirian para siswa terjun ke masyarakat,” tutup gubernur.(BR1)