Kepahiang Pemerintahan

Gubernur Rohidin Bantu 100 Unit APD Ke Puskesmas Dan RSUD Kepahiang

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) dengan rincian 100 unit untuk Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kepahiang, 100 unit untuk petugas kesehatan Puskesmas dan 100 unit untuk RSUD Kepahiang.

“Bidan desa ini memiliki kekhawatiran ketika menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat, oleh karena itu dari hasil rapat melalui video conference dengan IBI Provinsi Bengkulu. Kita putuskan memberikan APD untuk seluruh bidan desa seprovinsi Bengkulu,” kata Gubernur saat mendistribusikan APD di Puskesmas Pasar Kepahiang, Jum’at (8/5/2020) pukul 14.30 Wib.


Turut hadir mendampingi Gubenur, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM., IPU, Sekda Kepahiang Zamzami Z., SE, Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defandra, Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, Direktur RSUD Kepahiang dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kepahiang.


Selain mendistribusikan APD, beberapa agenda kunjungan Gubernur ke Kabupaten Kepahiang diantaranya memanen ikan nila sebanyak 4 ton hasil budidaya masyarakat desa Suro Ilir kecamatan Ujan Mas.
Ikan nila segar tersebut kemudian didistribusikan kepada 4.000 penerima terdampak Covid-19, dengan rincian 2.000 penerima di Kabupaten Rejang Lebong dan 2.000 penerima lainnya di Kabupaten Kepahiang.


“Di sini kita beli dengan harga standar, dalam artian layak bagi peternak dan mereka dapat mengembalikan biaya produksinya sehingga bisa mendapatkan modal kembali,” ungkap Gubernur Rohidin. Renki (Mc-Kominfo)

Share

Related posts

Pelaku Pembunuhan Menyerahkan Diri Ke Polres Kepahiang

Berita rafflesia

BNPB Gelar Simulasi Guna Tingkatkan Kewaspadaan Bencana

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Terima Hibah 100 Unit PJU TS dari Kementerian ESDM

Berita rafflesia

Leave a Comment