Gubernur Rohidin Beri Bantuan Pembangunan Masjid dan Pedagang Sayur Keliling di Rejang Lebong

Gubernur Rohidin saat Beri Bantuan Pembangunan Masjid di Rejang Lebong

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Pemerintah Provinsi Bengkulu terus berupaya membantu masyarakat dalam memakmurkan masjid dan juga membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mandiri secara ekonomi.

Hari ini, Jumat (25/8), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan 100 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Rahmatan Desa Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong dan 3 unit bantuan gerobak sayur kepada pedagang.

Gubernur Rohidin saat Beri Bantuan Pembangunan Masjid di Rejang Lebong

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan bantuan dana pembangunan masjid ini sebagai upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memakmurkan masjid.

Lanjutnya, bantuan yang disampaikan tentu nilainya tidaklah berarti dibanding peran masyarakat. Namun, jika bantuan ini terkelola dengan baik, secara transparan, dan musyawarah tentu akan memunculkan semangat kebersamaan.

“Tolong dipergunakan dengan baik, untuk kesejahteraan dan pembangunan Masjid Rahmatan. Semoga semangat kebersamaan, gotong-royong terus terbangun di masyarakat,” terang Rohidin.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menyerahkan gerobak sayur sebanyak 3 unit kepada pedagang sayur keliling. Ia berharap dengan bantuan ini, dapat mempermudah aktivitas para pedagang.

“Gerobak ini untuk memberikan kemudahan para pedagang dalam membawa dagangannya dan semoga ke depan semakin laris,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Rahmanudin mengungkapkan momen ini sangat berharga. ”

Terima kasih Gubernur langsung datang ke desa kami dengan membawa oleh-oleh bantuan dana, untuk membantu kelanjutan pembangunan masjid ini.”

“Alhamdulillah, masjid kami mendapatkan perhatian bapak Gubernur. Tentu, dana yang diterima akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kelanjutan pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Adapun, Pedagang Sayur Keliling atas nama Surya (35) mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diterima, dan ini akan digunakannya untuk berkeliling membawa sayur mayur.

“Tentunya rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan bapak Rohidin, semoga dengan ini rejeki saya semakin lancar dan berkah,” serunya. [Rn]adv