Adv Bengkulu Selatan

Gubernur Rohidin Berikan SK Ke-314 Guru Honorer Dan PTT Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com– Bertempat di SMA 1 Bengkulu Selatan, ratusan Guru Honorer dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Bengkulu Selatan (BS), di SK kan oleh Gubernur Bengkulu Rohani Mersyah, Minggu (08/03/2020). Setelah di SK kan, GTT dan PTT akan menerima kenaikan gaji untuk menunjang kesejatrahan hidup, hal itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap tenaga honorer dalam pengabdiannya di dunia pendidikan.

Adapun Guru Honorer dan PTT yang di SK kan, honorer SMA, SMK dan SLB yang ada di BS sebanyak  orang 314, yang di bawah naungan Pemprov Bengkulu.

” SK ini diberikan sebagai penetapan status kepegawaian baik itu Guru Honorer maupun PTT di ruang lingkup Pemprov Bengkulu yang bertugas di wilayah Bengkulu Selatan, nanti para honorer akan menerima gaji pokok, gaji 13 dan THR. Sedangkan untuk pengajian melalui APBD Provinsi dan akan disalurkan dengan sistem perbankan,” terang Rohidin usai pemberian SK tersebut.

Selain itu, Rohidin mengatakan bahwa pihaknya benar-benar akan melindungi status bagi penerima SK, selain memperkuat dan mengakui posisi serta masa kerjanya. Hal itu untuk menghindari dari kepentingan pihak-pihak tertentu untuk memberhentikan atau memecat para pegawai tidak tetap.

” Para penerima SK ini tidak bisa di berhentikan dengan alasan tertentu secara semaunya, Guru Honorer dan PTT ini bisa di ganti kalau mengundurkan diri dan meninggal dunia, itu baru bisa di ganti dengan pegawai yang baru,” tegasnya

Ia juga berharap, setelah pemberian SK tersebut di harapkan kepada guru non PNS untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, bekerja profesional karena keterjaminan pekerjaan sudah didapatkan.

Salah Horner Baharudin (58)  yang sudah mengabdikan diri selama 14 tahun di SMK 1 BS mengaku, sebelumnya dirinya hanya bisa pasrah jika perkerjannya di gantikan dengan orang lain, dan setelah mendapatkan SK dari Pemprov Bengkulu tersebut dirinya merasa lega atas perhatian penetapan sebagai pegawai honorer.

“Sekarang upahnya diatas sejuta. Saya dapat SK yang mengakui pekerjaan dan tugas yang saya lakukan. Sebelumnya, terus terang ada rasa was was, kalau pekerjaan saya digantikan orang lain, saya hanya bisa pasrah,” tutup Baharudin.Murad(Adv-Kominfo)

Related posts

Paripurna DPRD Kepahiang Penyampaian Nota Pengantar Ranwal RPJMD

Berita rafflesia

Kesalahpahaman Berimbas Keluarga, Bhabinkamtibnas Lakukan Mediasi

Berita rafflesia

Tingkatkan Taraf Perekonomian Warga, Pemdes Bandung Baru Bangun Jalan Penghubung Desa  

Berita rafflesia

Leave a Comment