advertorial Kota Bengkulu Pemerintahan

Gubernur Rohidin Dukung Yayasan Akademi Dalam Ciptakan SDM Handal, Kreatif Dan Inovatif

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berkunjung ke Yayasan Akademi Peradaban Desa di Jalan Lintas Air Sebakul-Betungan Kel. Pekan Sabtu. Minggu (19/04/2020).

Di kawasan seluas 7 hektar ini berdiri beberapa bangunan yang disebut “Dangau” yang menjadi tempat pelatihan dan praktek bagi masyarakat dan siswa SMK Agribisnis Dangau Datuk.

Gubernur Rohidin Mersyah mengapresiasi Yayasan Akademi Peradaban Desa yang secara mandiri telah membantu pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendidikn.

“Ini merupakn lembaga pemberdayaan masyarakat yang patut diapresiasi karena telah bersinergi membantu pemerintah dalam memperdayakan melalui pendidikan yang formal dan nonformal, Banyak desa yang telah berstudi Agribisnis di lembaga ini,” papar Gubernur.

Selain itu Yayasan Akademi Peradaban Desa saat ini juga mendirikan SMK Agribisnis Dangau datuk dan memiliki 32 orang siswa angkatan pertama dari keluarga kurang mampu.

“Para siswa sekolah dengan konsep asrama tanpa dipungut biaya dan biaya hidup sehari-hari juga ditanggung pihak yayasan,” Jelasnya.

Menurutnya program pendidikan seperti ini akan berjalan produktif jika didukung sarana dan prasarana yang memadai.

Mendukung upaya Yayasan Akademi Peradaban Desa menciptakan SDM yang handal, kreatif dan inovatif, dalam kesempatan ini Gubernur Rohidin menyerahkan Bantuan dari CSR Bank Bengkulu 100 juta rupiah. Adv (Dika)

Share this:

Related posts

Sukses Selenggarakan SKB, Pemprov Bengkulu Terima Penghargaan BKN RI

Berita rafflesia

Pemkot Bantu Biaya Rujukan Manha ke Palembang

Berita rafflesia

Plt Walikota Bengkulu Hadiri Acara Peringatan Hari Santri Nasional Dan Kukuhkan Majelis Pembimbing Gugus Depan Di Ponpes Pancasila

Berita rafflesia

Leave a Comment