Kota Bengkulu Pemerintahan

Gubernur Rohidin Gelar Rapat Terbatas FKFD Provinsi, Pastikan Upaya Pencegahan Covid-19

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com-  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengelar rapat terbatas, Pertemuan antara Gubernur Bengkulu bersama Forkopimda (FKPD) Provinsi Bengkulu, pada jumat (27/03/2020) bertempat di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong.

Rapat yang bertujuan untuk memastikan upaya tindakan serius dari Provinsi Bengkulu terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 ini, di hadiri oleh Bupati dan FKPD Kabupaten Rejang Lebong, Bupati Kepahiang dan FKPD Kabupaten Kepahiang, Kanwil Kemenag, MUI, serta stakeholder terkait penaganan Covid-19.

Dalam sambutannya Gubernur Rohidin mengatakan bawah Provinsi Bengkulu masih dalam zona hijau, namun kita harus tetap berupaya memerangi penyebaran Covid-19.

“Alahmdulilah Provinsi Bengkulu masih berada pada zona hijau, di satu sisi membuat kita bersyukur namun kita harus tetap menamankan komitmen, usaha, ikhtiar yang sunguh-sunguh dari kita semua untuk tetap mempertahankan di posisi aman ini.” Kata Gubernur Rohidin dalam sambutannya.

Covid-19 adalah wabah pandemi yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai bencana sosial nasiaonal dengan status siaga darurat, dampak dari status ini membuat dampak ekonomi masyarakat terhenti serta seluruh kegiatan pendidikan tertunda dan diliburkan.

“Efek-efek domino dari sisi sosial kemasyarakayan sangat luar biasa sebagai imbas wabah Covid-19 yang bersetatus pandemi dan telah banyak memakan korban jiwa,” sambung Gubernur.

Gubernur Rohidin dalam kesempatan itu menyampaikan tindakan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintahan Provinsi yang telah memastikan wilayah perbatasan dengan membangun posko penjagaan untuk setiap orang yang masuk Provinsi Bengkulu untuk di cek kesehatannya.

“pihaknya akan melibatkan TNI, Polri Serta Satpol PP. Setiap perbatasan itu dipertangung jawabkan oleh setiap Kabupaten sekitar di bawah pemimpinan pemerintahan Provinsi, ini merupak pencegahan yang paling efektif”. Sampai Gubernur.(Dika)

Share

Related posts

Walikota Helmi Salurkan 70 Paket Sembako Dari BaZnas, Ke Warga Terdampak Covid-19

Berita rafflesia

Tertipu Proyek, Warga Nusa Indah Rugi Rp 80 Juta

Berita rafflesia

Sambut PJS Bupati, Sekda BU Pimpin Rakor Bersama Kepala OPD

Berita rafflesia

Leave a Comment