Gubernur Rohidin Ingatkan Konsep Pendidikan Anak PAUD Harus Menyenangkan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadiri Pelantikan PW HIMPAUDI Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak, Rabu (20/12).

Pelantikan sekaligus Seminar Nasional dengan tema “Membangun Kemampuan Literasi Numerasi pada anak usia dini melalui Kurikulum Merdeka”, dibuka langsung Gubernur Rohidin Mersyah.

Pada momen ini, Ketua Umum HIMPAUDI Betti Nuraini melantik Kimli Haroswinarti sebagai Ketua PW HIMPAUDI Provinsi Bengkulu periode 2023-2027.

Gubernur Rohidin menyampaikan anak umur 0 – 6 tahun merupakan periode emas, di mana anak-anak ibarat raja dan ratu. Oleh sebab itu, orang tua perlu mendampingi, membimbing, dan mengarahkan dalam suasana yang menyenangkan.

“Jika kita berhasil mendidik anak mulai umur 0-6 tahun, nanti hasilnya akan kita nikmati selanjutnya. Sebab, pada masa tersebut anak-anak ibarat kaset kosong yang perlu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” ujar gubernur usai acara.

Lebih lanjut, sekarang pemerintah membentuk Kurikulum Merdeka yang bertujuan membuka pikiran anak-anak kita agar lebih berkembang, sehingga anak-anak perlu dibimbing guna mendapatkan stimulus positif.

“Pemerintah menerapkan Kurikulum Merdeka. Hal ini agar suasana di dunia pendidikan PAUD menyenangkan, suasana sukacita, suasana bermain sebelum mereka mendapatkan pembelajaran di sekolah,” terangnya.(Br1)