Kota Bengkulu Pemerintahan

Gubernur Rohidin Isi Seminar Moce, Paparkan Pembangunan Infrastruktur Dalam Tingkatkan Potensi Wisata Bengkulu

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah Jadi Pemateri Seminar Nasional Moment of Civil Engineering (Moce) 2020, yang mengangkat tema “Peran Pemerintah Pada Pembangunan Berkelanjutan Dalam Menyambut Wonderful Bengkulu 2020”.

Gubernur Rohidin terangkan beberapa peningkatan infrastruktur, yang telah dilakukan di masa kepemimpinannya. Kamis (12/3/2020) di Gedung Auditorium Universitas Bengkulu.

“ Kita pastikan infrastruktur terbangun dengan bagus, termasuk Infrastruktur Jalan, termasuk Bandara karena ini yang harus kita selesaikan, karena terkait dengan pengembangan bandara koneksitas Bengkulu ke kawasan tengah. Termasuk sekarang yang kita rancang tahun ini, kita akan langsung menghubungkan antara Mukomuko dengan Kerinci, kemudian Lebong dengan Merangin, lalu Seluma, Sukaraja dengan Empat Lawang,” jelas Gubernur Rohidin,

Peningkatan infrastruktur ini bukan tanpa alasan, menurut gubernur ketika aksesibilitas jalan dan Bandara berkembang, maka potensi Pariwisata Provinsi Bengkulu mulai akan terbuka, khususnya di kawasan Sumatera yang selanjutnya akan berkembang hingga nasional.

Ada 3 Event Pariwisata Bengkulu yang masuk kedalam 100 Calendar of Event Pesona Wonderful Indonesia, yakni Festival Bumi Rafflesia, Festival Tabut dan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu. Kepada Dinas Pariwisata, Gubernur Rohidin meminta agar kemasan paket event pariwisata ini dapat dilaksanakan dengan baik.

“Hal ini akan kita kemas betul, agar kemasannya lebih baik, punya nilai seni dan pariwisata yang lebih bagus sehingga punya dampak ekonomi,” jelas Gubernur Rohidin.

Dalam mensukseskan Wonderful Bengkulu 2020, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah namun juga menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Akan lebih wonderful lagi ketika masyarakat Bengkulu, mulai betul – betul tertanam sebagai masyarakat sadar wisata, ini yang membutuhkan kolaborasi dan kerjasama dari semua pihak termasuk pemerintah kabupaten atau kota,” harap Rohidin.(Pahri)

Share this:

Related posts

Pemprov Susun Strategi Di Massa Pandemi Covid-19 Era “New Normal”

Berita rafflesia

Penyampaian Jawaban Bupati Kepahiang Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Atas Raperda RP3KP Tahun 2020 -2040

Berita rafflesia

BLT Pemda BS Untuk 6 Ribu KK, Bupati Gusnan: Cair Sebelum Idul Fitri

Berita rafflesia

Leave a Comment