Kota Bengkulu Pendidikan

Gubernur Rohidin Kembangkan Program Masyarakat Kreatif Dengan Inovasi Teknologi

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com –  Pemprov Bengkulu melalui Bappeda Provinsi Bengkulu, secara rutin dalam setiap tahunnya melaksanakan Lomba Inovasi Teknologi, bagi masyarakat Bengkulu yang kreatif untuk tingkat pelajar, mahasiswa dan umum.

Ditegaskan Rohidin, dalam pelaksanaannya pengembangan masyarakat yang kreatif dicirikan oleh adanya inovasi teknologi, disamping membutuhkan keahlian dan keterampilan serta melibatkan banyak unsur pendukung untuk berhasil.

“Jelas ini sangat baik dilaksanakan. Jadi saya menghimbau dan mengajak adik sanak sekalian serta masyarakat untuk terlibat dalam lomba inovasi teknologi ini,” kata Gubernur Rohidin Senin (24/02/2020).

Lebih lanjut menurut Gubernur Rohidin, selain sebagai ajang adu kreativitas dalam teknologi, juga beberapa diantaranya sebagai bentuk memberikan apresiasi kepada pelaku/ pencipta inovasi teknologi di Bengkulu dan memasyarakatkan teknologi dan metode untuk menumbuhkan budaya interpreneur.

Syarat dan ketentuan mengikuti lomba, lomba inovasi teknologi berupa benda/ alat raga/ alat cipta inovasi/ ramuan bermanfaat sebagai obat atau pangan fungsional, inovasi teknologi yang belum berhasil berprestasi ditahun sebelumnya dapat diikutsertakan kembali.

Selanjutnya, peserta diwajibkan mengikuti seleksi melalui pengiriman proposal dan foto alat yang dikirim ke Bappeda Provinsi Bengkulu serta wajib mengisi formulir pendaftaran. Lalu kemudian proposal dalam bentuk makalah (hardcopy dan softcopy) ke Bidang Litbang Bappeda Provinsi Bengkulu.

Lomba Inovasi Teknologi yang bertajuk “Inovasi Untuk Bengkulu Maju 2020” ini memperebutkan total hadiah 50 juta rupiah.(Byk)

Share this:

Related posts

Sempat Padam, Berkat Pemprov Listrik KPID Kembali Menyala

Berita rafflesia

Fokus Jadi Advokat, Kader Partai Gerindra Kota Bengkulu Mengundurkan Diri

Berita rafflesia

Kerahkan Mobnas, Diskominfosan Bantu Pendistribusian Rasmie Tahap Kedua

Berita rafflesia

Leave a Comment