advertorial Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Pemprov Mengucapkan Selamat Atas DiLantiknya Hamka Sobri Sebagai Sekda Provinsi Definitif

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Pelantikan Hamka Sabri sebagai pejabat definitif Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Bengkulu resmi dilangsungkan pada Senin (03/02/2020). Pelantikan berdasarkan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPT) sejak akhir tahun lalu tersebut digelar di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

Posisi yang sebelumnya kosong ditinggal oleh Nopian yang kini menjabat sebagai Kepala BKKBN Sumatera Selatan, pelantikan posisi Sekdaprov ini diresmikan tepat sebelum momen penting, yakni kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Bengkulu pada 5 Februari mendatang.

Pelantikan tersebut secara khusus dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 23/TPA 23 Januari 2020. Gubernur Rohidin Mersyah berpesan bahwa Sekdaprov berdasarkan posisinya memiliki tanggung jawab yang besar. Untuk itu, diharapkan bahwa Hamka Sabri dapat terus memikul tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan Strategis, pemegang kendali utama, konsolidasi administrasi, pemegang kendali keuangan ada di tangan Sekretaris Daerah. Posisi Sekdaprov ada di tiga tempat, sisi kiri kanan kepala daerah dan posisi belakang maupun depan kepala daerah,” paparnya.

Hamka Sabri saat melakukan penandatanganan fakta integritas usai dilantik oleh Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak, Senin (3/2/2020).

Gubernur Rohidin juga berpesan untuk memanfaatkan posisi tersebut agar selalu berinovasi terutama dalam pembangunan daerah. “Jangan terlalu kaku (dengan terus duduk di) posisi administratif di kantor, tapi juga harus sensitif terhadap isu daerah, kemitraan dan inovasi pembangunan. (Posisi) Sekda harus progresif terhadap potret potensial pembanguan,” ujarnya.

Terkait tugas Sekdaprov berdasarkan fungsi yakni ; (1) menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lemabaga teknis daerah; (2) bertanggung jawab kepada Kepala Daerah dalam kebijakan bidang adminsitratif; (3) mengambil sikap kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan.”(rian) Kominfotik-adv

Share this:

Related posts

Lindungi Rakyat, Anggota DPRD Kepahiang Bagikan 10 Ribu Masker Dan Sabun Cair

Berita rafflesia

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Sindang Jaya Bangun Balai Kemasyarakatan

Berita rafflesia

DPRD Bengkulu Utara Paripurna, Sampaikan Nota Pengantar RPJMD

Berita rafflesia

Leave a Comment