Adv Provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin Lantik Tenaga Ahli P- TALI, Berharap Jadi Leader Masalah Lingkungan

Gubernur Rohidin Harap, Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia Jadi Leader Masalah Lingkungan

BENGKULU,Beritarafflesia.com- Masalah lingkungan tidak hanya menjadi problem bagi negara – negara maju saja, namun telah menjadi isu global yang selalu dibahas dalam setiap pertemuan internasional.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Pelantikan Pengurus Perkumpulan Forum Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) Provinsi Bengkulu, Senin (17/01/2022) bahwa Tenaga Ahli Lingkungan merupakan salah satu ujung tombak dalam permasalahan lingkungan yang terjadi.

Gubernur Rohidin Harap, Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia Jadi Leader Masalah Lingkungan

“Kehadiran keahlian ahli lingkungan justru sangat dibutuhkan agar mereka bisa menjadi leader di depan untuk bagaimana mengkolaborasi semua bidang ilmu untuk bagaimana menata lingkungan, tentu lingkungan yang tidak hanya air, tanah, sampah atau limbah saja tetapi adalah semua hubungan sistem variabel yang ada di sekitar kita, itulah lingkungan,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin dalam pelantikan ini mengharapkan Perkumpulan Forum Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia (P-TALI) Provinsi Bengkulu dapat menjadi wadah bagi semua para ahli lingkungan yang ada di Bengkulu untuk dapat berkontribusi bagi lingkungan.

Gubernur  Bengkulu Rohidin Rohidin Marsyah  berharap Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia Jadi Leader Masalah Lingkungan

“P-TALI ini kan organisasi profesi ahli lingkungan tentu kita menyambut baik kehadirannya di Bengkulu, ini akan menjadi wadah organisasi profesi lingkungan yang sekarang sangat dibutuhkan, khususnya isu lingkungan, environmental issues,” harap Gubernur Rohidin.

Ketua P- TALI Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik Nurwiyoto menjelaskan siap berkolaborasi bersama pihak pemerintah, swasta juga perguruan tinggi dalam rangka untuk kepentingan lingkungan khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Tentu persoalan – persoalan yang ada harus kita kaji dengan baik dan kita cari bersama – sama, solusi bersama untuk mendapatkan yang terbaik dari setiap problem lingkungan yang ada di Bengkulu ini,” tutur Nurwiyoto.(BR1) Adv

Share

Related posts

Sekda Hamka Instruksikan,Jajaran RSMY Tingkatkan Pelayanan.

Berita rafflesia

Dukung Penguatan Kelembagaan Kabupaten RL, Kadis Kominfotik Prov Bengkulu Jadi Pemateri di Kegiatan Bimtek Aplikasi E-Lapor dan PPID

Berita Rafflesia

Asisten II Pemprov: Sinergi Daerah Dan Pusat untuk Akselarasi Target Capaian Pembangunan di 2021

Berita rafflesia

Leave a Comment