Kota Bengkulu Pemerintahan

Gubernur Rohidin Membuka Resmi Dapur Umum, Hasil Inisiasi TNI-Polri

Provisni Bengkulu, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka secara resmi Dapur Lapangan untuk membantu kebutuhan masyarakat terdampak pandemi COVID-19, Rabu (15/04/2020). Dapur Lapangan ini hasil inisiasi bersama TNI- Polri serta Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu.

Dikatakan Gubernur Rohidin kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman serta stabilitas di daerah tetap terjaga dengan baik.

Peresmian Dapur Lapangan ini ditandai dengan penggorengan ayam yang dilakukan oleh Gubernur Bengkulu. Gubernur Rohidin juga mencoba air siap minum yang disiapkan untuk masyarakat di Dapur Lapangan.

Disisilain Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Supratman, MH, menyampaikan nasi kotak akan dibagikan kepada masyarakat terkena dampak langsung wabah covid-19 melalui Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Kota Bengkulu.

“Untuk petugas di dapur lapangan ini kita langsung melibatkan personil TNI-Polri dan pihak BPBD, Pembagian nasi kotak ini dilakukan agar masyarakat tetap dirumah, dan hindari kerumunan, bahkan nantinya ada juga dari masyarakat yang ikut serta untuk menyiapkan 1000 nasi kotak tersebut,” sampai Kapolda.

Hari ini sesuai dengan rencana, di hari pertama beroperasi Dapur umum ini akan menyiapkan 1000 nasi kotak dan akan di bagikan ke 8 titik di Kota Bengkulu.

“Untuk sistem pembagiannya, bukan masyarakat datang ke dapur umum namun kita libatkan babinkamtibmas dan babinsa yang nantinya langsung di berikan kepada masyarakat,” sampainya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) akan mendukung sepenuhnya kegiatan dapur umum tersebut untuk masyarakat Kota Bengkulu yang tidak mampu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur Bengkulu, pak Kapolda, pak danrem, BPBD, yang telah membuka dapur umum, semoga ini bisa meringankan beban masyarakat Kota Bengkulu dalam menghadapi covid-19 dan tetap harus di rumah aja,” tutup Dedy Wahyudi (Dika)

Share

Related posts

Pemkab BU Rencanakan Pembanguna PLTBM Di Enggano

Berita rafflesia

Tangkap Pelajar Pengedar Narkoba, Polres Bengkulu Amankan 43 Paket Sabu

Berita rafflesia

Walikota Bengkulu, Ingin Semua OPD Proaktif dan Bersinergi Memperhatikan Anak Yatim

Berita rafflesia

Leave a Comment