Kota Bengkulu Pemerintahan

Gubernur Rohidin Menyampaikan Esensi dan Pesan Tentang Shalat Berjamaah

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, esensi dan pesan yang terkandung dalam shalat berjamaah itu sangat melekat dalam kehidupan masyarakat yang aman dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai Shalat Subuh Berjamaah dan menyampaikan tausiyah di Masjid Al-Muhajirin, Desa Gajah Mati, Kecamatan Air Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Kamis (17/09).

Dijelaskan Gubernur Bengkulu ke-10 ini, amalan yang paling pertama dihisab adalah sholat dan dengan shalat menghindarkan diri dari perbuatan keji dan mungkar.

Shalat berjamaah juga melatih kita hidup berjamaah, hidup teratur di dalam masyarakat. Dilatih tentang kepatuhan terhadap pemimpin.

“Jadi dengan shalat itu apalagi shalat berjamaah esensinya tidak terlepas bagaimana kehidupan bermasyarakat yang teratur dan sejahtera,” kata Gubernur Rohidin.

Selain itu, dengan shalat berjamaah juga mengajarkan tentang penghkaderan kepemimpinan dan sebagai pemimpin harus bersedia diingatkan dan tidak anti kritik

Imam mengucapkan salam itu esensinya melihat jamaah apakah selamat, apakah berkah dan sejahtera.

“Sehingga shalat itu mengajarkan banyak hal dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat dan menjadi pemimpin,” pungkas Gubernur Rohidin Mersyah.

Share

Related posts

Bobol Rumah : Pemuda Kandang Limun Dibekuk Polsek Muara Bangkahulu

Berita rafflesia

Erwin Muchsin,S.sos Mengucapkan Selamat Dan Sukses Atas Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati BS

Berita rafflesia

DPRD Provinsi Gelar RaperdaPembahasan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA 2020 secara Virtual

Berita rafflesia

Leave a Comment