Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin Minta Kesepakatan OKP Demi KNPI Bengkulu “Satu”

Bengkulu,Beritarafflesia.com-Gubernur Bengkulu, Dr.H.Rohidin Mersyah menerima dan melakukam  audensi seluruh perwakilan Forum Organisasi Kepemudaan  (OKP) nasional Cabang Bengkulu. Salah satunya   Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang Provinsi Bengkulu  di Gedung Rapat lantai III Pemda Provinsi Bengkulu, Rabu (29/1/2020).

Pada pertemuan itu, Gubernur Rohidin  meminta pada organisasi kepemudaan yang tergabung  dalam KNPI Provinsi Bengkulu “Satu”. Tidak ada lagi yang mengakui, ada Organisasi KNPI yang lain seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya. Bahkan gubernur memintak kepada Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah KNPI yang sudah mendapat mandat dari pengurus Pusat,  agar secepatnya dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), sebelum kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo tiba di Provinsi Bengkulu,  tamggal 5 Februari mendatang.

“Saya berharap kepada seluruh teman-teman dari Organisasi Forum Kepemudaan yang selama ini sudah tergabung dalam KNPI Provinsi Bengkulu,  agar di bentuk menjadi satu. Tidak ada lagi lembaga KNPI yang lain. Karena di Provinsi Bengkulu selama dua tahun ini vakum. Saya sangat perihatin, jika lembaga KNPI  yang sudah di akui secara legal oleh pemerintah, tetapi  tidak  di jalankan dengan baik. Lembaga yang legalitasnya jelas. Apalagi KNPI wajib untuk di anggarkan melalui sember dana APBD setiap tahunnya dari pemerintah daerah”,  jelas Gubernur Rohidin memberikan suport untuk nersatu dalam kemajuan bersama.

Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu saat ini jelas Gubernur Rohidin,   ingin agar lembaga KNPI bisa merangkul beberapa teman-teman OKP,  supaya kembali bersatu untuk menjalankan aktivitasnya sebagai organisasi yang legal. Dirinya dapat memastikan, kalau KNPI bersatu, baik di provinsi/kota dan kabupaten, tentu KNPI di Provinsi Bengkulu sudah memiliki gedung untuk kantor sendiri.

“Jika KNPI Provinsi Bengkulu sudah resmi dikukuhkan  dan selesai Musda, Insya Allah pada anggaran perubahan tahun ini nanti kita anggarkan”, ungkap Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Syarif Ahmad  yang kini menjabat pelaksana tugas KNPI Provinsi Bengkulu melalui sekretarisnya. Dedi Hariadi  mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan mandat dari KNPI Pusat, untuk pengukuhan KNPI definitif di Provinsi Bengkulu.  “Rencananya,  Musda itu akan di gelar pada tanggal 8-9 Februari 2020, yang akan di gelar di gedung Bapelkes Provinsi Bengkulu. Ini tentunya sudah mendapat kesepakatan dari 34 OKP yang hadir pada Rabu  tadi”,  jelasnya.

Seperti yang sempat dikatakan Gubernur Rohidin Mersah,  dirinya juga sepakat untuk segera melakukan rekonsiliasi dan konsesi untuk bersatunya  seluruh OKP yang ada. Tentunya ini  untuk kemajuan dan persatuan  Provinsi Bengkulu.   “Tentunya ini sesuai semangat yang dibangun oleh Pemerintah Jokowi, melalui Gubernur DR H Rohidin Mersyah damam membangun dan mensejahterahkan rakyat”,  ungkap  Dedi Hariadi yang diberikan mandat  penuh untuk mengelar Musda secepatnya,  sebelum  Presiden  RI Joko Widodo menyambangi  Bumi Rafflesia . (Rian)

 

 

 

 

Share this:

Related posts

Noprisman Layak Jadi Kadis PUPR Kota Bengkulu “Defenitip”

Berita rafflesia

Sebelum Pembagian BOp, Plt Walikota Tinjau Proyek Dana Kelurahan

Berita rafflesia

Kasus Covid Belum Berakhir, Gubernur Rohidin: Tetap Tenang dan Disiplin Protokol Kesehatan

Berita rafflesia

Leave a Comment