Kota Bengkulu Pemerintahan

Gubernur Rohidin Minta Peningkatan WTP Yang Masih Dibawah Target Nasional

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com – Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bengkulu dari Aryo Seto Bomantari kepada Andri Yogama, (06/03/2020) bertempat di Ruang Auditorium Kantor Perwakilan BPK RI Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menargetkan peningkatan perolehan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu, termasuk Pemprov Bengkulu sendiri.

Pergantian jabatan seperti ini hal biasa, prinsip untuk menargetkan pencapaian terkait dengan Opini Pengelolaan Keuangan yang sekarang pada posisi 60 persen, ini merupakan masih dibawah target nasional.

“ Tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK pun harus mengalami peningkatan, sebab angka rata – rata penyelesaian LHP Provinsi Bengkulu masih di bawah rata – rata nasional, maka di Tahun ini kita harus berusaha semaksimal mungkin, sekarang proses pemeriksaan sedang berlangsung, saya minta betul dengan Bupati/Walikota, termasuk kita ingatkan jajaran Pemprov agar target WTP bisa kita penuhi,” Kata Gubernur Rohidin.

Rata – rata Provinsi Bengkulu masih pada angka 67 persen, sementara tingkat nasional mencapai angka 75 persen ini sebuah upaya yang betul – betul perlu dengan serius melakukan perbaikan, karena tindak lanjut ini menjadi ukuran sejauh mana hasil LHP BPK itu bisa memperbaiki kinerja yang dilakukan.

Diketahui, Terkait dengan Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bengkulu dari Aryo Seto Bomantari kepada Andri Yogama yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BPK RI Yogyakarta, yang kini bergabung dengan jajaran Pemprov Bengkulu.(Buyek)

Share this:

Related posts

Baznas Harus Optimalkan Pengumpulan Zakat

Berita rafflesia

Tekad Walikota, Program Ambulance Gratis Terasa Hingga ke Provinsi Tetangga

Berita rafflesia

Tak Ada Habisnya, Pemkot Berikan Empati Kepada Warganya Yang Sakit

Berita rafflesia

Leave a Comment