Kota Bengkulu Pemerintahan

Gubernur Rohidin Minta Persiapan Antisipasi Bencana Juga Di Perhatikan

Provinsi Bengkulu, Beritaafflesia.com- Selain meminta pemerintahan kabupaten/kota mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga meminta mempersiapkan antisipasi bencana alam longsor dan banjir saat musim hujan.

Hal tersebut dikatakan Guburnur agar pemerintahan kabupaten/kota tidak hanya fokus terhadap pnaganan Covid-19 saja akan tetapi juga melakukan penanganan jika terjadi bencana, Pihaknya juga telah menyediakan alat berat di beberapa titik rawan bencana.

‘’Alhamdulillah, kita telah menempatkan alat berat di kawasan gunung dan beberapa titik lainnya yang rawan bencana longsor dan semuanya siap beroperasi,’’ kata Gubernur Rohidin, Jum’at (10/04/2020).

Gubernur Rohidin meminta, Bupati dan Walikota tidak hanya fokus dalam penanganan Covid-19 bersama, akan tetapi pemerintah Kabupaten/Kota bersama BPBD harus segera melakukan penanganan bila terjadi bencana longsor di jalan raya, tanpa melihat status jalan tersebut agar arus lalu lintas segera lancar kembali.

‘’Khusus penanganan virus corona, alat kesehatan sudah didistribusikan dari BPBD Provinsi Bengkulu ke BPBD Kabupaten/Kota. Saya minta posko perbatasan cukup berada di perbatasan dengan Provinsi lain agar efektif,’’ Papar Gubernur” (Wr)

Share

Related posts

Polda Bengkulu Tegaskan Tentang Maklumat Polri Dan Pencegahan Covid-19

Berita rafflesia

Sebagai BUMD Milik Pemkot, PDAM Berhasil Raih Predikat WTP

Berita rafflesia

Cegah Karhutla, Kabid Humas Polda Bengkulu Ingatkan Pelaku Dapat Dijerat Pidana

Berita rafflesia

Leave a Comment