Gubernur Rohidin Resmikan kejuaraan Danrem 041/Gamas Cup Rafflesia Drag Championship Race & Bike 2023

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Danrem 041/Gamas Cup Rafflesia Drag Championship Race & Bike 2023 di Sirkuit Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (5/8/2023).

Rohidin mengapresiasi upaya Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen. Kendati baru hitungan Minggu bertugas di Bengkulu namun sudah mampu menyelenggarakan event berskala regional dan bergengsi.

”Beliau sudah membangkitkan olahraga yang sedang populer saat ini (Drag Bike), bahkan event ini turut menarik minat pemuda dari luar Provinsi Bengkulu,” ujar Rohidin.

 

Lebih lanjut, menurut Gubernur Rohidin, penataan Pantai Panjang masih membutuhkan sentuhan bersama, agar mampu menjadi icon wisata yang nyaman bagi para pengunjung dan sekaligus produktif untuk pemuda.

“Pantai Panjang menjadi lokasi tempat wisata sekaligus menjadi area aktivitas berolahraga. Event drag race ini menjadi kegiatan pembuka, dan menjadi penyemangat awal bagi semua, semoga ke depan event positif ini terus berkelanjutan,” seru Rohidin.

Sementara itu, Danrem 041/ Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menyampaikan ajang ini sebagai wadah pemuda Bengkulu untuk menyalurkan bakat di bidang otomotif khususnya Drag Bike (adu kecepatan motor).

“Ini kita hadirkan sebagai upaya agar pemuda Bengkulu dapat menyalurkan bakatnya, sehingga tidak ada lagi ajang balap liar,” tegasnya.

Di samping itu, event ini sebagai ajang promosi wisata Pantai Panjang. Sebab event ini diikuti oleh peserta dari luar Provinsi Bengkulu, seperti Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Lampung, Pekanbaru dan Jambi.

“Lokasi acara di Pantai Panjang ini sangat cocok, juga guna menarik minat para wisatawan untuk hadir dan Bengkulu menjadi semakin dikenal,” terangnya.(BR1)adv