Provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin, Restui Pemkot Kelola Pantai Panjang Menjadi Kawasan Wisata

Gubernur Bengkulu Rohidin Marsyah

BENGKULU,Beritarafflesia.com–  Rencana pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu ingin mengelolah kawasan wisata pantai panjang Bengkulu,tampaknya akan berjalan dengan lancar, pasalnya Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA telah merespon untuk mengizinkan Pemerintah Kota (Pemkot) agar mengelola Pantai Panjang, menjadi kawasan wisata yang bersih,dan sebagai Kebanggaan masyarakat Kota Bengkulu.

Menurut Gubernur Rohidin mengatakan,  Penataan di lingkungan kawasan wisata pantai panjang tersebut harus dilakukan menyeluruh, baik kebersihan pantai, penerangan lampu jalan di kawasan itu, kemudian juga penataan tempat Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga menjadi indah objek wisata yang handal.

“Silakan pemkot mengeola kawasan wisata pantai panjang itu,karena jika tidak di tertibkan oleh pemerintah, baik kebersihan, maupun penataan tempat usaha para pedagang, maka kawasan pantai panjang Bengkulu yang sudah di kenal oleh masyarakat luas itu tidak ada peningkatan. Bahkan pendapatan PAD nya tidak maksimal.” Jelas Gubernur Rohidin Kamis (16/1/20)

Gubernur Rohidin juga berharap,Jika pemerintah kota ingin mengelolah lokasi pantai panjang tersebut, untuk menjadikan sebagai kawasan wisata dan menarik perhatian wisatawan diperlukan 3 langkah.

“Pertama, membenahi dan menata penampilan bangunan sehingga memenuhi kriteria agar  Sapta Pesona.,Kedua aspek kebersihan, dan keamanan parkir terjamin, serta menyediakan sarana pasilitas umum,  petunjuk  informasi yang dapat menuntun wisatawan.,Ketiga  kerjasama dengan pengelola untuk turut serta menginformasikan adanya daya tarik wisata sekunder supaya Pendekatan kepada investor, agar multiplier effect kegiatan pariwisata dapat diwujudkan dengan baik dan mempromosikan pariwisata melalui event-event internasional.” Saran Gubernur Rohidin

Untuk di ketahui sebelumnya pemerintah Kota Bengkulu  telah melakukan penataan di kawasan Pantai Panjang dan memasang lampu penerangan di kawasan Pantai Panjang.  Bahkan saai ini sudah mulai melakukan penertiban untuk pedagang.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan mengatakan” Rencana penataan pedagang yang ada di lokasi. Misalnya pedagang pakaian yang seyogyanya bukan berjualan di pantai, melainkan di pasar,  itu akan di tertibkan.agar kawasan pantai panjang benar-benar menjadi tempat wisatawan untuk jalan-jalan dan berlibur.”Singkat Dedy Wahyudi (Buyek)

 

 

Share this:

Related posts

Dewan Provinsi Kritik Lambannya Pengunaan Anggaran Covid-19

Berita rafflesia

Syahril AB Mantan Birokrat Provinsi Bengkulu, Jangan Terbuai Dengan Janji Politik Paslon

Berita rafflesia

Anggarkan 17,6 Miliar, Target Pemprov bengkulu 2021 Seluruh Warga Miliki JKN

Berita rafflesia

Leave a Comment