Gubernur Rohidin : Sebuah Penghargaan Atas Kunjungan Presiden RI ke Provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin Merasa Bahagia Atas Kunjungan Presiden RI ke Provinsi Bengkulu

Bengkulu,Berritarafflesia.Com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo selama tiga hari di Provinsi Bengkulu menjadi sebuah penghargaan yang luar biasa bagi masyarakat dan daerah itu.

“Saya kira ini kunjungan yang sangat produktif, di samping beliau membangun komunikasi yang sangat intens, sangat harmonis dengan masyarakat Bengkulu. Saya kira ini juga menjadi penghargaan yang luar biasa,” kata Rohidin Mersyah di Bengkulu, Jumat (21/07/2023).

Masyarakat Provinsi Bengkulu merasa bahagia mendapat kunjungan Presiden Joko Widodo, bahkan sampai menanti-nantikan kedatangan Presiden yang datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Banyak hal yang didapat Bengkulu dengan kehadiran Presiden Joko Widodo di “Bumi Raflesia” (julukan Bengkulu) itu.

Pertama, kata Rohidin, kabar baik tentang kelanjutan pembangunan jalan tol penghubung Bengkulu dengan tol Trans Sumatera.

Gubernur Rohidin Merasa Bahagia Atas Kunjungan Presiden RI ke Provinsi Bengkulu

Kemudian pembangunan infrastruktur jalan daerah melalui Program Inpres 2023 dimulai dengan anggaran yang disediakan mencapai Rp327,12 miliar untuk membangun sepanjang 156,68 kilometer jalan daerah di Bengkulu.

Selanjutnya, tambah Rohidin, tentang pembangunan penataan kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah Kota Bengkulu juga mendapat perhatian dari Presiden Jokowi.

Begitu juga Pasar Purwodadi Kabupaten Bengkulu Utara juga akan direvitalisasi dalam waktu dekat. Pasar tersebut terkena musibah kebakaran pada April 2021.

Presiden Joko Widodo juga memberikan perhatian kepada pendidikan di Provinsi Bengkulu dan akan memberikan mobil serta motor, termasuk mobil dan motor listrik terbaru, untuk dijadikan tambahan sarana praktik laboratorium otomotif SMKN 2 Kabupaten Bengkulu Tengah.

Upaya tersebut agar para siswa mendapatkan pembelajaran yang sesuai dengan industri otomotif yang berkembang saat ini sehingga keilmuan yang didapat sesuai dengan kebutuhan industri terkini.

“Kita sama-sama berharap ini menjadi pemacu semangat sehingga SMK ataupun SMA di Bengkulu semakin berkualitas melahirkan generasi muda yang tentunya juga berkualitas dan berdaya saing. Terima kasih Pak Jokowi,” Tutup Gubernur Rohidin.(BR1)adv