Gubernur Rohidin Tinjau Potensi Wisata Desa Kandang Kepahiang

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Rohidin Mersyah meninjau potensi wisata Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang pada Kamis (28/12).

Peninjauan Potensi wisata yang dilakukan Gubernur Rohidin Mersyah bersama para Perangkat Desa Kandang untuk melihat salah satunya kolam Tebat CIK DAM yang sudah dibangun sejak 20 tahun lalu serta memiliki kedalaman 12 meter.

Karenanya, Gubernur Rohidin berencana akan memasukkan potensi wisata Tebat CIK DAM yang dimiliki oleh Desa Kandang agar dapat dikembangkan lebih luas lagi melalui anggaran yang akan disiapkan oleh Pemprov Bengkulu.

“Melihat (CIK DAM) yang dibangun oleh desa nanti bagusnya apa dia dekat jalan poros utama dari (desa) Tebat Monok ke (Desa) Benuang Galing. Kemudian view-nya bagus, ada persawahan dan kedalaman (Cik Dam) 12 meter kali dikelola dengan baik sangat bagus.”

“Pertama saran saya kasih merek walaupun kecil tanda wisata “CIK DAM” kemudian pokdarwisnya dibentuk sehingga pemerintah bisa membantu mengembangkan potensi wisatanya,” kata gubernur.

Di sisi lain Kepala Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Idiansyah menambahkan, untuk penataan yang dilakukan di sekitar Tebat (CIK DAM) selama ini juga dilakukan gotong ŕoyong bersama oleh warga.

“20 tahun sudah dibangun (CIK DAM), dulu belum ada bantuan dari dana desa, waktu itu bantuan dari pusat, ini kita kita bersama sama masyarakat melakukan penataan di sekitar tebat “CIK DAM”,” tutup Idiansyah.(Br1)