Gubernur Rohidin Ucapkan Selamat Bergabung di Bumi Rafflesia Letkol Laut Yudho Mewah Angkasa

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah menyebutkan, Pemprov Bengkulu menggagas adanya peningkatan kelembagaan Lanal Bengkulu menjadi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) ke depannya.

“Kita menggagas peningkatan kelas Lanal Bengkulu, kalau jabatannya Letkol menjadi Laksamana Pertama (Perwira Tinggi Bintang Satu),” sebut Gubernur Rohidin.

Upaya peningkatan kelembagaan Lanal Bengkulu ini, disebutkan Gubernur Rohidin saat hadir sekaligus menyampaikan sambutannya pada acara Pisah Sambut Danlanal Bengkulu, dari Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S kepada Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M. Tr. Opsla, bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu, pada Minggu malam (6/8/2023).

Gubernur Rohidin mengucapkan selamat kepada Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M. Tr. Opsla, yang telah resmi menjadi keluarga besar masyarakat Bumi Rafflesia.

Kepada Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S yang akan bertugas di tempat yang baru, Gubernur Rohidin berharap tali silaturahmi yang telah dibangun selama ini dapat terus terjaga dan tidak lupa akan Bengkulu.

“Selamat datang kepada Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, yang sudah menjalankan tugas di Bengkulu dan terima kasih kepada pak Letkol Laut (P) Nyoman,” ucap Gubernur Rohidin.

Beberapa kerjasama di bidang kelautan, menurut Gubernur, di antaranya adalah pengamanan pulau terluar Provinsi Bengkulu yakni Pulau Enggano yang punya posisi strategis dalam pertahanan negara.

Berikutnya terkait reklamasi Pulau Tikus dan penjagaan pantai bersama Basarnas.

“Reklamasi Pulau Tikus dan bagaimana pengamanan Enggano, termasuk bagaimana bekerjasama dengan Basarnas untuk pengamanan pantai dan sebagainya” papar Gubernur.

Gubernur Rohidin juga mengungkapkan Pemprov Bengkulu akan terus memperkuat kolaborasi dan sinergi bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melalui TNI Manunggal Angkatan Laut.

“Termasuk kita mempunyai kolaborasi dalam bentuk TNI Manunggal Angkatan Laut, jadi saya kira potensi-potensi itu sangat besar untuk kita sinergikan dengan Lanal,” tutur  Gubernur Rohidin.(BR1)adv