Advotarial Kominfo provinsi

Gubernur Rohidin Wujudkan Mimpi Warga Kaur Miliki Rumah Layak Huni

Gubernur Rohidin Wujudkan Mimpi Warga Kaur Miliki Rumah Layak Huni

Kaur,Beritarafflesia.com- Gubernur Rohidin Mersyah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur, Kamis (7/12). Hal ini merupakan upaya terjun langsung melihat kondisi masyarakat di daerah.

Pada kesempatan ini, Gubernur hadir menyerahkan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni dari Program Baznas Provinsi dan Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Bengkulu. Di mana penerima yang belum memiliki rumah layak huni akan diberikan bantuan berupa uang tunai sehingga nantinya dapat membangun rumahnya sendiri.

“Para penerima sesuai usulan yang masuk, dan dilakukan survey oleh Baznas terkait kelayakannya untuk menerima bantuan. Kita serahkan uangnya ke masyarakat, sehingga nanti dapat dibangun sendiri ataupun secara bergotong royong dengan masyarakat setempat,” ujar Rohidin.

Gubernur Rohidin Wujudkan Mimpi Warga Kaur Miliki Rumah Layak Huni

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin juga meminta kepala desa setempat dapat membantu penerima bantuan dalam hal tertib administrasi, serta mengontrol proses pembangunan rumah penerima bantuan agar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Masyarakat ini kan jangankan untuk buat laporan, baca saja belum tentu bisa, di sinilah fungsi aparatur perangkat desa. Dananya sudah datang, dan kita punya tanggung jawab untuk mewujudkannya, agar prosesnya berjalan lancar dan rumah layak huni dapat diwujudkan,” minta Gubernur Rohidin.

Selain itu, Gubernur turut menyerahkan bantuan Alsintan, Tabung Gas LPG 3 Kg, Oksigen Konsentrator & KBS JKN KIS, untuk masyarakat Kabupaten Kaur di Desa Muara Sahung, Kec. Muara Sahung Kaur.

“Dan terakhir, kita juga telah menyediakan 100 tabung gas/kabupaten, oksigen konsentrator 100 unit/kabupaten, alsintan, serta kartu jaminan kesehatan untuk masyarakat secara GRATIS sehingga ke depan masyarakat tidak perlu ragu mendapatkan pelayanan kesehatan karena semuanya sudah ditanggung pemerintah,” pungkas Rohidin.

Sementara itu, Nurmi menyampaikan rasa terima kasihnya atas adanya bantuan dari Gubernur Rohidin dan Baznas Provinsi Bengkulu terlebih dirinya sudah bertahun-tahun memiliki rumah namun tidak mampu untuk membangun rumah yang layak huni.

“Terima kasih atas bantuannya pak gub, bantuan ini akan dimanfaatkan untuk membangun rumah layak huni berlantai semen dan tidak bocor lagi di kala hujan,” ungkap Nurmi (47).

Sejalan dengan itu, Sugianto juga menyampaikan rasa terima kasih atas datangnya bantuan ini. Ia berharap bisa membangun rumahnya lebih layak lagi untuk anak-anaknya.

“Terima kasih, kami sebagai masyarakat tidak mampu telah dibantu, selama ini rumah kami masih banyak kurang, kami sangat berharap pemerintah selalu hadir memperhatikan masyarakat miskin,” harap Sugianto, seorang bapak yang memiliki 2 anak ini.(BR1)adv

Share

Related posts

Malam Puncak HUT ke-54 Bengkulu, Ditutup Penampilan Memukau Ashanty dan Keluarga

Berita rafflesia

Penyambutan Bupati Dan Wakil Bupati Lebong

Berita rafflesia

DPRD Provinsi Minta Gubernur Tempatkan Kepala OPD Sesuai Kompetensi

Berita rafflesia

Leave a Comment