KPU KABUPATEN Mukomuko

Gugur Sebelum Bertugas, Keluarga Petugas TPS Mukomuko Dapat Santunan

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Senin (25/01/2021) memberikan santunan kepada tiga keluarga Petugas TPS yang meninggal sebelum melaksanakan tugas pada Pilkada 2020 lalu.

Ketiga petugas tersebut 1 diantaranya Linmas sebelumnya sudah menerima SK dari KPU, Namun sebelum menjalankan tugas mereka sudah meninggal dunia.

“Sebelum bertugas pada pemilihan serentak pada tahun 2020 lalu ada tiga orang yang meninggal, dari tiga orang yang meninggal adalah satu petugas Linmas yang ada di Kecamatan Air Manjunto. Petugas KPPS di Kecamatan Lubuk Pinang, Sekertaris PKK di Kecamatan Teramang Jaya,” kata Ketua KPU Irsyad Khomarudin kepada awak media.

Lanjutnya, biarpun meninggal sebelum menjalankan tugas, karena waktu ajalnya tiba, akan tetapi KPU tetap wajib memberikan santunan kepada keluarganya untuk menunjukan kepedulian KPU terhadap masyarakat.

“Biarpun meninggalnya kurang 5 hari pilkada serentak yang di lakukan tahun lalu, tetapi KPU masih memberikan santunan,” katanya.

Dirinya menambahkan dari ketiga korban dua diantaranya mendapatkan santunan melalui rekening bank, satu diantaranya diberikan langsung oleh ketua KPU bersama rombongan.

“Dalam santunan tersebut masing-masing ahli waris mendapat santunan sebesar dua puluh juta rupiah, (20,000.000) dari 2 korban diberikan melalui rekening tersebut adalah kecamatan Lubuk pinang dan Kecamatan Teramang Jaya, sementara yang di Kecamatan Air Manjunto kita berikan secara langsung karena rekeningnya tidak aktif,” ujar Irsyad.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringangkan beban pihak ahli waris/keluarga.

“Dengan adanya bantuan tersebut, supaya bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan oleh Almarhum, dan yang ditinggalkan supaya sabar dan tawakal, untuk almarhum supaya bisa di terima di sisi Allah ta’ala, Amin ya robbal alamin,” Tutupnya.

Pewarta: StM

Editor Redaksi: Dika

Related posts

Choirul Huda Minta Doa Restu Kaum 8

Berita rafflesia

KPU Tetapkan Kada Terpilih Kabupaten Kepahiang

Berita rafflesia

Kades Manjunto Jaya Mukomuko: Tingkatkan Pembangunan Fisik Dan Proritaskan Pembagian DD

Berita rafflesia

Leave a Comment