Editor's Picks Rejang Lebong

Gus Sholah Wafat, PCNU Rejang Lebong Gelar Doa Bersama Tiga Hari Berturut-turut

REJANG LEBONG, Beritarafflesia.com – Pasca wafatnya Gus Sholah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Rejang Lebong menggelar doa bersama selama tiga hari berturut-turut, yakni dari tanggal 3 Februari hingga 5 Februari 2020.

Doa bersama tersebut diisi dengan rangkaian pembacaan doa, yasin, serta tahlil. Doa bersama tersebut diikuti oleh Nahdliyin se-Rejang Lebong, dan bertempat di Aula Kantor PCNU Rejang Lebong.

Mantan Ketua PC Ansor Rejang Lebong serta komisioner KPU Rejang Lebong, Faham Syah mengatakan bahwa doa bersama tersebut juga diikuti oleh para simpatisan yang berduka atas meninggalnya Gus Sholah. “PCNU Rejang Lebong merasa kehilangan sosok Gus Sholah. NU Rejang Lebong menunjukkan rasa berkabung ditandai dengan pembacaan yasin dan tahlil selama tiga malam. Tidak hanya dilakukan oleh pengurus saja, tetapi juga diikuti oleh warga dan simpatisan NU Rejang Lebong,” ujarnya pada Selasa (04/02/2020).

Rasa berkabung yang mendalam tersebut dikarenakan kekaguman banyak pihak atas keteladanan Gus Sholah. “Gus Sholah pernah berpesan agar Nahdliyin menjunjung tinggi kejujuran, satu kata satu pikiran, kedisiplinan, menghargai pendapat orang lain, kepedulian, dan silaturrahim,” ujarnya lagi.

Untuk diketahui, Gus Sholah dinyatakan wafat di RS Harapan Kita Palmerah, Jakarta Barat pada Ahad (2/2) pukul 20:59 WIB. Esoknya, Gus Sholah dimakamkan di Kompleks Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur. Wafat pada usia 77 tahun, Almarhum sendiri merupakan adik KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang lahir pada 11 September 1942.(Bd)

 

Share this:

Related posts

Tampung Aspirasi Masyarakat, Dewan Provinsi Bengkulu Gelar Reses Di Dua Kecamatan Rejang Lebong

Berita rafflesia

Bupati Hijazi Gelar Rapat Terbatas Bersama Gubernur, Hasilkan 3 Aspek Poin

Berita rafflesia

Rapat Penangulangan Dampak Covid-19, Bupati Tekankan Pengawasan Perbatasan Dijaga Ketat

Berita rafflesia

Leave a Comment