Gusnan Mulyadi Hadiri Pembukaan Job Fair SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan,Beritarafflesia.Com-Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.,MM, menghadiri kegiatan Pembukaan Job Fair SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan, yang mulai dibuka pada hari ini, Senin (9/10/23) di Lapangan SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan. 

Pembukaan tersebut secara simbolis ditandai dengan pemukulan dol oleh Bupati Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan bersama Kepala SMK N 1 Bengkulu Selatan Nurfadilahwati, M.Pd. 

Kegiatan job fair juga turut dihadiri oleh Ka. Dikbud, camat Kota Manna, Kapolsek, peserta job fair, dewan guru SMK N 1 Bengkulu Selatan, siswa- siswi, serta para pencari kerja.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyampaikan, kegiatan tersebut salah suatu pendekatan dunia akademik dan dunia usaha secara interaktif dalam memperluas informasi kebutuhan tenaga kerja, dan mampu memberi kesempatan dunia usaha untuk memperkenalkan perusahaan sebagai penyedia bidang pekerjaan. Dan kegiatan tersebut juga menjadi upaya dalam menekan angka pengangguran tingkat sekolah.

Tidak hanya itu ia juga berpesan bahwa kemampuan dan pengetahuan dalam menghadapi berbagai macam masalah di dalam hidup adalah kunci dalam mencapai keberhasilan dalam hidup.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan Nurfadilahwati menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program unggulan SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan yang bertujuan sebagai tempat bagi pengekrut untuk memberikan pekerjaan kepada pelamar pekerjaan sehingga dapat menyalurkan siswa SMK ataupun SMA sederajat kepada dunia usaha industri usaha yang membutuhkan tenaga kerja.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Job Fair berlangsung selama 3 hari pada 9 – 11 Oktober 2023.

“Waktu pelaksanaan dilaksanakan selama 3 hari, hari ini tanggal 9 sampai 11 oktober, dan berharap kegiatan perdana ini semoga pencari kerja Khususnya SMK Negeri 1 segera mendapatkan pekerjaan sehingga turut mengurangi angka pengangguran,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut juga digelarnya pameran agenda, terkhusus yang berpotensi untuk menampilkan produk- produk dan kesempatan untuk membangun kerja sama dg mitra dunia usaha dunia industri dg SMK Negeri 1 Bengkulu Selatan.(BR1)