Bengkulu Selatan

Gusnan Mulyadi: Program Replanting Terus Digalakan

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dalam kesempatannya saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan bahwa masa depan anak cucu kita sangat bergantung pada tiga sektor strategis yaitu, sektor pangan, perkebunan, dan perikanan. Jum’at, 05/03/2021.

Gusnan mengatakan pembangunan serta penguatan sektor pertanian harus memiliki urgensi sendiri terhadap kewajiban memenuhi kebutuhan pangan, maka dari itu program-program yang berorientasi kemajuan pertanian mesti didorong dengan optimal melalui program Dinas Pertanian. Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu skema Dana Khusus bagi pertanian.

 

“Bahwa maksimalisasi program KUR ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan sektor pertanian khususnya petani padi dan sawit. Apalagi saat ini para petani digalakkan untuk ikut program replanting peremajaan sawit dalam keinginan mendorong komoditas pertanian,” tambah Gusnan.

 

Bukan hanya itu saja, ia mengungkapkan petani kedepannya tidak hanya boleh menjual hasil kebun mereka langsung kepada penampung. Komoditasnya harus diolah agar menambah nilai ekonomis. Maka dana KUR pertanian dapat digunakan untuk meringankan para petani.

 

“Sebagai contoh bagaimana perbandingan keuntungan yang didapatkan ketika petani menjual gabah dengan beras, atau perbedaan harga jual kopi dalam bentuk olahan bubuk kemasan agar bisa diperjual belikan di warung, toko ataupun supermarket terdekat,” tegas gusnan mulyadi. (h.yanto)

 

Share

Related posts

DPRD Bengkulu Selatan Paripurna Tetapkan Tiga Raperda Menjadi Perda, Berikut Penjelasannya

Berita rafflesia

Dinas Perkim Kabupaten Bengkulu Selatan, Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berita rafflesia

Musrenbang Desa Padang Serasan Kecamatan Pino Raya TA 2021-2022

Berita rafflesia

Leave a Comment