Hadir Acara Rapimda 1 KAMMI Bengkulu, Caleg Muda Rizki Dini Hasanah Ajak Pemuda- Pemudi Peran Aktip Kawal Pemilu 2024

Caleg Muda Rizki Dini Hasanah saat  Hadir Acara Hadir Acar Rapimda 1 KAMMI Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Sosok wanita muda yang merupakan Calon Legislatif DPRD kota Bengkulu, menempati posisi nomor urut 6 di daerah pemilihan (dapil) Ratu samban dan Ratu agung kota Bengkulu terus  menunjuk kan taringnya sebagai wakil Rakyat. Hal ini terlihat dalam acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 1 Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di provinsi Bengkulu, pada sabtu (29 /7/ 2023)

Caleg muda di DPRD Kota Bengkulu dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini nama lengkapnya Rizki DinI Hasanah.S.kep,S.H, yang biasa di sapa mbak Dini berbekal mantan seorang aktivis selalu memainkan peran sebagai pemantik setiap mengikuti acara penting.

Rapimda 1 KAMMI Bengkulu menjadi ajang strat9egis bagi para pemuda dan mahasiswa untuk menggali potensi dan pemahaman lebih dalam mengenai isu-isu penting di tengah masyarakat.

Terlebih lagi pada acara Rapimda) 1 KAMMI Bengkulu ini, dirinya memaparkan berbagai macam isu yang ada ditengah tengah masyarakat saat ini. Diantaranya Issue lingkungan, (sampah& banjir) pendidikan, kesehatan, pariwisata kebudayaan dan infrastruktur jalan.

Dini juga menyoroti pentingnya pemahaman dan peran serta para pemuda dan pemudi dalam mensukseskan pemilu 2024 mendatang, serta memberi kontribusi kepada pemerintah daerah dan negara RI.

“Pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam terjadinya perubahan sistem negara contohnya reformasi . pemuda itu intelektual, peka dan berintegritas. Sumpah pemuda adalah wujud dari intelektual pemuda. Maka dari itu Pemuda adalah Agen Perubahan zaman orde baru dan demokrasi” Ucap Rizki Dini hasanah dengan nada semangat.

Dengan kiprahnya yang gemilang di berbagai organisasi kepemudaan dan relawan diharapkan dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk berani dan terus berjuang dalam kebaikan, Termasuk pemudi dari kalangan perempuan.

” Perempuan juga memiliki peluang yang sama dalam memimpin sebuah negri . Contoh sri mulyani menteri keuangan, ketua DPR RI puan maharani dan masih banyak lagi pemimpin- pemimpin di indonesia dari kaum perempuan” Terang Dini

Dengan semangat dan visi  Bacaleg DPRD Kota Bengkulu Rizki dini hasanah berkomitmen untuk terus memperjuangkan kedaulatan rakyat menuju sejahtera. Karena menurut ini para pemuda- pemudi sudah saatnya untuk berjuang, menjadi aktor sebagai wakit rakyat

“Maka pada pesta Demokrasi ini, mari kita berpikir untuk kemajuan daerah dan Kesejahteraan Rakyat. Karena saya percaya masih ada harapan, masih ada orang orang baik yang mau merubah mindsetnya untuk memilih seorang pemimpin yang berakhlak dan berintegritas tanpa tergiur dengan politik Uang.’ Ucap  Dini

Keterkaitan kepemimpinan muda di masa depan ,caleg muda ini memaparkan bahwa pemimpin masa depan haruslah berakhlak baik karna didalam akhlak yang baik ada intergritas dan tanggung jawab terhadap apa yang kita emban baik kepada Tuhan yang maha esa maupun kepada Rakyatnya.  Sesuai dengan sila pertama ketuhanan yang maha Esa, diikuti dengan motivator, eksekutor dan kontributor.

Kader PAN kota Bengkulu ini terus melaksanakan program-program sosial bantu rakyat seperti membantu warga di sekolah sekolah favorite , gencar mengaktifkan BPJS Gratis , Merdeka ijazah, Perbaikan KK , membantu warga pasang listrik yang selama belum mendapat aliran llistrik, membantu memperjuangkan pelatihan UMKM dan masih banyak lagi yang dilakukannya secara gratis dan tanpa Pamri.

Kegiatan Rapimda 1 KAMMI Bengkulu yang di hadiri para tokoh Bacaleg dari berbagai dapil dan Partai yang ada di Bengkulu ini di ikuti Antusiasme dan semangat yang ditunjukkan Dini yang  sangat inspiratif  dan memberi motivasi terhadap para peserta Rapimda.

Dini juga mengajak serta mendorong seluruh pemuda pemudi agar mampu berperan aktif untuk mengawal pemilu 2024, dan juga mencerdaskan masyarakat guna menghindari golput serta money politik.

” Karena ketika suara rakyat di beli, tingkat Golput semangkin tinggi. Bahkan jangan pernah berharap selama 5 tahun pemimpin yang di pilih akan memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat. Maka mari kita kawal pemilihan umum ini supaya melahirkan pemimpin yang memiliki Barometer Pembangunan dan cerdas, tanpa korupsi ” Jelasnya

Lanjut dini “Masyarakat sekarang perlu disosialisasi, karena setiap pemilihan, masyarakat saat ini sudah banyak yang terbius dengan penomena politik janji, dan uang, sehingga akibat para calon pemimpin yang bermain monay Politik kotor, akhirnya momen pemilukada menjadi kebiasaan sebagai budaya masyakakat untuk mencari  uang.” demikian Beber Dini.” (Reval)