Bengkulu Utara

Buka Acara Rakorcam, Asisten I Pemkab BU Berpesan Pelaksanaan Pilkades Harus Tertib dan Aman

 Asisten I Pemkab BU Saat pimpin Rapat Rakorcam

Bengkulu Utara,Beritarafflesia.com- Asisten I Pemkab Bengkulu Utara Dullah, SE mewakili Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian membuka  kegiatan rapat koordinasi kecamatan (rakorcam) yang di laksanakan di Kecamatan Giri Mulya pada Jumat (24/06/2022).

Rakorcam tersebut diikuti oleh 3 kecamatan, yakni kecamatan Giri Mulya, Kecamatan Padang Jaya, dan Kecamatan Air Padang serta 28 Kepala Desa yang berasal dari 3 kecamatan tersebut.

Asisten I Pemkab BU Saat pimpin Rapat Rakorcam

Turut hadir dalam Rakorcam tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Margono, Perwakilan Dinas Kesehatan Herman Prambudi, Sekretaris Bappeda Arpen Siregar, perwakilan Dinas Kominfo Samsul Bahrun, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum, Danramil Bengkulu Utara, Kapolsek Giri Mulya serta OPD terkait lainnya.

Dalam sambutan pembukaannya Asisten I menyampaikan terkait Pilkades serentak yang akan datang. Asisten I meminta pelaksanaan pilkades serentak agar berjalan sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan. Pelaksanaan pilkades serentak harus berpedoman pada peraturan menteri dalam negeri (permendagri), peraturan daerah (perda) maupun peraturan bupati (perbup).

Tamu Undangan pada acara rapat Rakorcam,yang di hadir Asisten I Pemkab BU

“saya sangat berharap agar proses pilkades ini sesuai aturan, apa yang sudah di atur dalam permendagri, perbup ataupun perda ini tetap dipedomani”. Ujarnya.

Dullah, SE berharap pelaksanaan Pilkades yang akan datang bisa berjalan tertib, aman, dan damai. Jangan ada perselisihan karena perbedaan pilihan dalam demokrasi adalah hal yang biasa.

Tamu Undangan pada acara rapat Rakorcam,yang di hadir Asisten I Pemkab BU

Asisten I juga mengimbau kepada pemilih untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kegiatan pilkades yang akan datang. Pilkades serentak berpotensi menciptakan kerumunan, untuk itu dia berharap masyarakat yang akan memilih untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu, minimal vaksin dosis 2.

“Di TPS pasti akan ada kerumunan, dihimbau kepada seluruh warga kita khususnya mata pilih minimal vaksin dosis 2 yang bertujuan untuk kesehatan kita semua”. Tutupnya.(Yugo)

Share

Related posts

Warga tanya Ganti Rugi Lahan, HRD PT Putra Maga Nanditama “Malah Curhat Tidak Punya Uang”

Berita Rafflesia

Pemdes Gunung Selan Bagikan BLT Tahap III Kepada 57 Warga

Berita rafflesia

Rapat Paripurna DPRD BU Dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi, Terkait Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

Berita rafflesia

Leave a Comment