Hadiri Perayaan Natal Oikumene 2023, Gubernur Rohidin Apresiasi Harmonisasi Antar Umat Beragama di Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Hadiri Perayaan Natal Oikumene Provinsi Bengkulu 2023 yang digelar di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap kerukunan umat beragama di Bumi Rafflesia semakin kuat, Kamis (28/12).

Menurut Gubernur Rohidin, Bengkulu adalah sebuah rumah besar yang di dalamnya terdapat berbagai keragaman, tidak hanya suku, budaya juga agama. Hal tersebut, tegas Rohidin, harus dijaga oleh semua umat beragama yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Semoga kedamaian kemudian kerukunan dan suasana suka cita itu selalu ada di tengah-tengah masyarakat Provinsi Bengkulu. Secara khusus saya berterima kasih karena harmonisasi antar umat beragama sangat baik, kerukunan antar umat beragama di Bengkulu sangat baik, sehingga saya dapat menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik,” terang Gubernur Rohidin. 

Selain itu menurut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, harmonisasi antar umat beragama di Bengkulu, jelas sangat berkontribusi baik bagi pembangunan daerah dalam berbagai sektor. 

“Tidak lain karena dukungan dari semua umat beragama dan dari tokoh-tokoh umat beragama memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan Bengkulu,” tutupnya. 

Sementara itu Ketua Panitia Natal Oikumene Provinsi Bengkulu 2023 Victor Antonius Saragih Sidabutar mengapresiasi Gubernur Rohidin dalam menjamin kelancaran dan keamanan umat beragama di Provinsi Bengkulu menjalankan ibadahnya masing-masing.

Dirinya berharap semua masyarakat Bengkulu apapun agamanya bisa bersama-sama untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Kami sangat mengapresiasi Pak Gubernur, setiap kali Natal Oikumene kita selenggarakan beliau dapat hadir, bahkan lebih dari pada itu beliau juga mendukung serta juga mendorong agar Natal Oikumene bisa diselenggarakan dengan baik,” ungkap Victor Antonius Saragih Sidabutar yang juga merupakan Wakajati Bengkulu ini.(BR1)