Daerah Kota Bengkulu

Hasil Sawab Negatif, Makam PDP Dipindahkan

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Makam Pasien Dalam Pemantauan (PDP) warga Kelurahan Kandang Kelurahan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Sabtu (20/06/2020) pagi dibongkar oleh pihak keluarga dan akan dimakamkan secara umum.

Hal ini dilakukan lantaran berdasarkan hasil uji swab, Pasien  PDP tersebut dinyatakan negatif Covid-19, Diketahui Pasien PDP tersebut meninggal dunia pada Rabu (18/6/2020) lalu, dan dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kapolsek Kampung Melayu AKP Dodi Cahyadi Julianus SE mengatakan, pembongkaran tersebut disaksikan oleh pihak keluarga, Polsek Kampung Melayu, Polsek Pondok Kelapa dan Koramil Pondok Kelapa.

“Jadi dilakukan pembongkaran makam oleh pihak keluarga, jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum, alhamdulilah situasinya berjalan lancar,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, menurut keterangan Said, yang merupakan keluarga PDP yang meninggal dunia tersebut, pembongkaran dilakukan karena hasil swab yang diumumkan Gugus Tugas pada Jumat (19/6/2020) sore, hasilnya negatif Covid-19.

“Hasil swab negatif diumumkan oleh Kadis Kesehatan sore kemarin pukul 18.50 WIB,” kata Said. (Zainal Ariefin)

 

Share

Related posts

Manager PT. PLN UP3 Bengkulu “Tunggakan listrik di Provinsi Bengkulu saat ini tembus Rp 9 Miliar lebih”

Berita rafflesia

Disdik Bersama Satlantas Polres Bengkulu Lakukan Monitoring Diseminasi Lalu Lintas

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Turut Berduka Cita, Wafatnya Ketua MPC Pemuda Pancasila

Berita rafflesia

Leave a Comment