Headline Kota Bengkulu

Hasil Uji Lab Terduga Pasien Terinfeksi V-Corona di RSMY Rencananya Akan Keluar Hari Ini

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Pasien terduga terinfeksi Virus Corona yang dinyatakan negatif tahap pertama minggu lalu, dinyatakan membaik pada Senin (03/01/2020).

Sementara itu, hasil lab terkait status status pasien akan dikirimkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) rencananya akan keluar hari ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni. “Insya Allah, hari ini hasil lab sudah bisa putuskan,” ujar Herwan.

Sementara itu, Direktur RSMY, Zulki Maulub menjelaskan bahwa tahapan observasi bukan berarti sang pasien dinyatakan negative, namun memang masa inkubasi virus di organ tubuh yakni selama 14 hari.

“Ketika observasi, dua gejala melalui tanda-tanda flu dan demam disertai sakit saluran nafas atas. Bahkan meski dari daerah endemik harus disebut observasi, jadi belum diputuskan status suspek,” paparnya.

Maulub menjelaskan bahwa tatus suspek bisa dinyatakan positif apabila menunjukkan tiga gejala dan juga uji verifikasi lab.”Suspek itu jika ada peradangan saluran napas bawah sesak nafas berdahak itu pengawasan ketat. Negatif atau positif harus ditunjang dengan tanda-tanda saat perawatan klinis dan hasil laboratorium,” sampainya.

Terkait uji sampe lab pasien terduga terinfeksi V-Corona yang sedang di observai di RSMY ebngkulu, akan keluar pada harini. “Saat ini hasil pemeriksaan masih dalam proses. Jika sudah ada hasilnya nanti kita sampaikan,” pungkas Maulub.(FHR)

Share this:

Related posts

Data Update Covid-19, Kasus ODP Bertambah 1 Orang

Berita rafflesia

Hadiah Uang Rp 1 Juta dari Camat Selebar Belum ada yang Ambil

Berita rafflesia

Pemkot Kembali Salurkan Bantuan Melalui Program PKH Untuk KPM

Berita rafflesia

Leave a Comment