Hukum Seluma

Heboh Bom Tas Di Seluma, Diduga Karena Kecewa Hasil Pemilihan Kades

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Polisi terus melakukan penyelidikan terhadap ledakan bom tas yang melukai seprang kakek di Kabupaten Seluma pada Sabtu (11/1/2020) pagi.

Kabid Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sudarno memberikan pernyataan bahwa dugaan motif sementara dari pelaku pemboman tersebut adalah akibat kekecewaan pihak yang tidak terima akan hasil Pemilihan Kepala Desa setempat pada tahun 2019 silam.

“Sebelumnya memang ada permasalahan pemilihan kepala desa, tapi menurut keterangan sudah didamaikan. Ternyata hari ini ada kejadian seperti itu (ledakan bom tas). Sepertinya memang (motif pelaku) lebih pada persoalan personal,” papar Sudarno.

Selanjutnya, Pihak Kepolisian juga masih terus mengidentifikasi dugaan pelaku dari kejadian tersebut. “Kalau identitas pelaku belum kita ketahui. Saat ini kita masih fokus melakukan olah TKP,” ujarnya.

Untungnya, bom tersebut masuk dalam kategori dengan daya ledak rendah, sehingga kerusakan yang dihasilkan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.
“Ledakan ini low eksplosif atau berdaya ledak rendah karena di TKP tidak ada kerusakan dan korbannya juga tidak terlalu parah. Jadi kemungkinan ini bukan ulah jaringan teroris,” tutur Sudarno.

Berdasarkan keterangan korban, sebelumnya belum pernah ada jenis teror yang didapat oleh Sang Kades maupun keluarga. “Kalau gangguan tidak ada, orang melempar rumah sebelumnya juga tidak ada.” (**)

Share this:

Related posts

Ops Pekat Nala 2020, Polres MM Sita 2 Jerigen Tuak

Berita rafflesia

Polda Bengkulu Telah Tangani 18 Laporan Terkait PPA

Berita rafflesia

DS, Cabup Nomor Urut 04  Dilaporkan ke Polres Bengkulu Selatan

Berita rafflesia

Leave a Comment