Uncategorized

Helmi Hasan, Balongub Bengkulu Dikenal Sebagai Pemimpin Khas Religius

BENGKULU,  Beritarafflesia.com  —  Jelang Pilkada 2020, nama-nama calon yang akan bersaing dalam ajang pesta rakyat tersebut pun bermunculan. Masyarakat seolah berlomba-lomba dalam menyuarakan calon favoritnya untuk dapat menjadi calon pemimpinnya nanti.

Termasuk dalam nama-nama calon favorit tersebut, yakni Helmi Hasan. Pria yang dikenal religius tersebut merupakan Wali Kota Bengkulu yang terpilih dalam dua periode sekaligus. Namanya makin meledak dengan program-program Kota Bengkulu yang dirancangnya, yakni yang mengangkat tema Kota Kebaikan, Kota Religius, dan Kota Kebahagiaan.

Program-program tersebut dirancang atas dasar keyakinan Helmi bahwa masyarakat dapat menjadi bahagia apabila terus dipompa dengan semangat kebaikan dan rohani. Karena itu, ia berusaha untuk menjadikan jabatan yang diampunya untuk dapat membantu masyarakat lebih dekat dengan kebahagiaan itu sendiri.

Program-program yang dirancang selama masa pemerinatahannya yang populer meliputi :

  1. Program Seribu Jalan
  2. Bengkulu Kota Hadits
  3. Samisake (Satu Miliar Satu Kelurahan)
  4. Gerakan Peduli Anak Yatim
  5. Masjid 24 Jam
  6. HD Clean
  7. Program ‘MasyaAllah’
  8. Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)
  9. Dan lain-lain.

Program-program tersebut dirancang untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu, dari segi infrastruktur maupun layanan struktural. Sejauh ini, program-program tersebut dinilai berhasil.

Banyak masyarakat yang kagum atas kegigihan beliau dalam membangun Kota Bengkulu. Bahkan, di tahun 2019 lalu, beberapa masyarakat secara anonim mendaftarkan Helmi Hasan sebagai Calon Gubernur Bengkulu atas inisiatif mereka sendiri. Tak tanggung-tanggung, masyarakat mendaftarkan Helmi Hasan di empat Partai sekaligus, yakni PKS, Hanura, Gerindra, serta Partai Demokrat.

Animo masyarakat yang terlihat antusias akan keikutsertaan Helmi Hasan dalam Pilgub Provinsi Bengkulu 2020 tersebut menjadi modal awal Helmi Hasan untuk selangkah lebih dekat menjadi orang nomor satu di Bengkulu.(Cecep)

Share this:

Related posts

KBM Tatap Muka Harus Kantongi Rekomendasi Gugus Tugas Covid-19

Berita rafflesia

Tes Tertulis PP KPUD Kepahiang Diikuti 279 Peserta, Disortir 10 Orang Per-Kecamatan

Berita rafflesia

Plt Walikota Bengkulu Serahkan Bantuan 1 Unit Mesin Rice Thresher

Berita rafflesia

Leave a Comment