Nasional Pemerintahan Pendidikan Provinsi Bengkulu

Hina Palestina, Siswa SMA di Benteng Akan di Keluarkan Dari Sekolahnya

Martaria pemilik akun tiktok yang menghina palestina

 

BENGKULU,Beritarafflesia.com – Viral karena unggahannya menghina kondisi Negara Palestina di akun Tiktok, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bengkulu Tengah (Benteng) bernama Martaria Simbolon, terancam dikeluarkan dari sekolah.

Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Benteng dan sekolah pun memutuskan untuk menggelar sidang bersama anggota kepolisian, TNI, Komite SMA dan anggota dewan setempat, pada senin (17/5/21).

Ia mendadak dibully warganet setelah menghina Palestina dan viral hingga menasional, karena kesal kemudian menyerang beberapa akun instagram dan facebook milik Martaria @martariasimbolon.

Tampak dalam video berdurasi 7 detik itu Martaria menghina Palestina dengan perkataan yang tidak pantas, serta mendoakan agar umat Palestina harus dibantai.

Ia tak menduga postingannya bakal viral. Martaria pun telah mengunggah video klarifikasi permohonan maaf agar tidak membully dan memiralkan videonya yang telah beredar di sosial media.

“Saya gak tau lagi sekarang mau gimana, saya mau hapus videonya tapi TikTok saya Sudah diblokir. Saya cuma bisa minta maaf atas kecerobohan yang saya lakukan, saya benar-benar gak ada maksud kayak begitu, niat saya cuma bikin video yang lagi trend, gak lebih dari itu,” jelasnya.

Akibat ulahnya itu, Ia terancam dikeluarkan dari sekolahnya. Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Benteng dan sekolah pun memutuskan untuk menggelar sidang bersama anggota kepolisian, TNI, Komite SMA dan anggota dewan setempat. (Joe)

 

Share

Related posts

Terkait Sengketa Gugatan Cakades, DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten

Berita rafflesia

Banyaknya Keluhan, Pemkot Hearing Dengan Asosiasi Vendor Pernikahan

Berita rafflesia

Dandim 1201 Mempawah Berharap Setelah Rakor, Vaksinasi Meningkat

Berita rafflesia

Leave a Comment