DPRD PROVINSI BENGKULU

Hingga Kini Masih ada Mobnas Yang Belum Dikembalikan Oleh Mantan Pimpinan DPRD Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sampai saat ini masih ada mantan unsur pimpinan DPRD Provinsi periode sebelum-sebelumnya, yang belum juga mengembalikan mobil dinas (mobnas) yang sempat dipakai ketika waktu berdinas.

Dari data Sekwan Provinsi, sedikitnya ada sekitar 4 mantan unsur pimpinan DPRD Provinsi, yakni, Suhardi Bahrun, almarhum Kurnia Utama, Patrice Rio Capella dan Elfi Hamidi.

Hal ini disampaikan Plt Sekretariat Dewan (Sekwan) Provinsi Bengkulu M Rizal. 

“Mudah-mudahan mereka (mantan pimpinan dewan,red) dalam waktu dekat ini dapat mengembalikan ke Sekwan Provinsi. Seperti Edison Simbolon yang sudah mengembalikan mobnas yang sempat dipegangnya,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Sekwan Provinsi Bengkulu. Pada Sabtu (20/2/2021).

Menurut Rizal, pihaknya sudah melayangkan surat sebanyak 2 kali kepada yang saat ini masih memakai mobnas tersebut, tetapi ternyata belum juga dikembalikan. Dengan demikian, berencana akan kembali menyampaikan surat yang ketiga kepada yang bersangkutan.

Bahkan apabila surat ketiga yang akan dilayangkan nanti, tidak juga mengembalikan mobnas dimaksud, akan melakukan tindakan sesuai mekanisme dan prosedur berlaku.

“Kita saat ini masih mengedepankan kemanusiaan, tetap mengedepankan persuasif dulu dalam penarikan mobnas tersebut. Apalagi ketika sempat ditanyakan alasan belum mengembalikan mobnas itu, karena selama memimpin tidak mendapatkan uang transportasi, sehingga beralasan tidak mendapatkan apapun. Jadi kita juga tidak menyalahkan mereka yang masih memegang mobnas, dan solusinya ada penghargaan yang diberikan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, adanya beberapa mantan unsur pimpinan dewan provinsi yang masih memegang mobnas tersebut, menjadi alasan pihaknya untuk mengusulkan lelang kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov), dengan memprioritaskan agar bisa didapatkan oleh mereka.

Hal itu dilakukan juga sebagai penghargaan atas pengabdiannya pernah menjabat unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu.

“Harapan kita dalam lelang mobnas nanti seperti itu. Soal bisa atau tidaknya, kita akan tanyakan dulu kepada Pemprov Bengkulu,” tukas Rizal.

 

Share

Related posts

Kemenag dan DPR RI, Kunjungi Ponpes Pancasila Sekaligus Berikan Bantuan

Berita rafflesia

Wan Sui Anggota DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu Bersama Keluarga Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir

Berita rafflesia

DPRD Provinsi Gelar Paripurna, Sampaikan Tiga Usulan Terkait Penyebaran Virus Corona

Berita rafflesia

Leave a Comment