Provinsi Bengkulu

Hj Tien Syafrudin: Sosok Novianto, Kepala BPKP Provinsi Bengkulu Yang Cerdas Dan Berwibawa

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Siapa yang tak kenal dengan aktor muda asal putra daerah provinsi bengkulu, Iskandar Novianto AK M.Si yang memiliki karakter ramah dan berwibawa. Dalam dunia pengawasan laju penggunaan anggaran negara sosok Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu ini tentunya memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang cukup tinggi dalam menjalani kiprahnya di dunia hukum.

Ramah dan berwibawa sifat menunjukan jiwa pemimpin yang tegas dan adil. Namun bila sedang menjalankan tugas, tak kenal kompromi. Iskandar Novianto AK M.Si menjalankan kewajibannya sesuai tugas dan fungsi yang diembannya. Ini dikatakan Dewan Penasihat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu, Hj. Tien Syafrudin.

 

“Pak Iskandar ini merupakan sosok yang berwibawa. Dia itu putra daerah Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu ini. Dia salah satu putra daerah yang sukses berkiprah di jajaran  birokrasi di lembaga vertikal perwakilan provinsi Bengkulu. Kita doakan, beliau terus berkarir dan sukses mengabdikan dirinya. Apalagi usai pensiun,  masyarakat berharap ia tetap mengabdikan  untuk Provinsi Bengkulu ini, mari kita bersama rakyat Bengkulu sama-sama berdoa semoga setelah dari Bengkulu Karirnya meningkat lebih baik lagi”,  ujar Hj Tien, istri  mantan  Sekda Kabupaten Seluma ini, Rabu (7/10) di rumahnya.

Disamping kesehariannya sebagai pengawasan keuangan negara,  Iskandar juga menjabat sebagai ketua dewan guru (KDG) Gokasi yang merupakan persatuan karate indonesia, dan bertugas sebagai Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintah Desa BPKP RI ini telah lama menggeluti dunia birokrasi.

“Tentu pengalamannya yang digelutinya di bidang birokrasi sudah tidak diragukan lagi, sejak tahun 1993 hingga 1998, dia sudah menjadi ketua tim audit BPKP”, sambung Hj Tien.

Adapun riwayat jabatan Kepala BPKP Provinsi Bengkulu ini yakni :

  1. Ketua Tim Audit, tahun 1993-1998 pada Perw. BPKP Provinsi Bengkulu
  2. Kepala Seksi, tahun 1998-2002 di Perw.BPKP Kalimantan Selatan
  3. Pengendali Teknis, tahun 2003-2005 di Perw. BPKP DIY
  4. Kasubditwas Penyelenggaraan Keuangan Daerah, BPKP 2005-2011
  5. Kasubditwas Pertahanan dan Keamanan, BPKP Maret 2012- September 2012
  6. Kepala Perwakilan BPKP Prov.kalteng, September 2012 sd Juni 2015
  7. Direktur PPKD Wilayah 3, Juni 2015 sd April 2019
  8. Direktur pengawasan Akuntabilitas, keuangan, Pembangunan Tata kelola pemerintahan desa , April 2019 s.d November 2019
  9. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, November 2019 sd sekarang.

Dari sembilan jabatan yang pernah diriahnya tersebut, artinya sudah menunjukkan sebagai putra daerah telah dikenal sebagai sosok pemimpin yang cerdas dan bertangungjawab terhadap jabatan yang diembannya. (Dika)

 

 

Related posts

Ketua DPW KIBAR : Proposal Koni Tak Perna Di Bahas Di TPAD, Dipastikan Pejabat Pemprov Terseret

Berita rafflesia

Suara dari AFC Bengkulu, Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Berita rafflesia

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Pemprov Siapkan Bapelkes sebagai Rumah Sakit Darurat

Berita rafflesia

Leave a Comment