Kota Bengkulu

Hulubalang Siap Membantu Pemerintah Kota Bengkulu

Pengurus organisasi sosial kemasyarakatan Hulubalang dan Walikota Helmi Hasan saat berdiskusi di kediamannya.

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Pengurus organisasi sosial kemasyarakatan di Kota Bengkulu yang bernama Hulubalang diketuai oleh Donny Osmond, mengunjungi kediaman Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Senin (21/6).

“Kami pamit akan mendirikan organisasi Hulubalang Pak Wali,” ujar Donny.

Didirikannya Hulubalang tidak lain sebagai wadah berkumpul para pegiat sosial di Kota Bengkulu. Ke depannya, Hulubalang pun siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Hulubalang adalah kendaraan sosial bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam membangun kota,” tambah mantan aktivis HMI tersebut.

Donny pun berharap Walikota Helmi bisa menjadi pembina dari perhimpunan ini nantinya.

“Kami sangat berharap Pak Wali bisa membimbing kami ke depan,” kata dia.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut baik kehadiran Hulubalang. Menurutnya, Pemkot memang membutuhkan banyak aktivis-aktivis sosial yang ingin membantu membangun Bengkulu.

“Kita punya banyak program sosial, maka Hulubalang pun bisa ambil peran. Misalnya ada masyarakat yang sakit, butuh bantuan, Hulubalang bisa hadir mengadvokasi warga tersebut dengan melaporkan ke pemerintah,” jelasnya.

Di Bali, Walikota 2 periode itu mencontohkan, ada Pecalang yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan. Tugas ini juga bisa dilaksanakan oleh Hulubalang di Kota Bengkulu nantinya.

“Jadi Hulubalang ini harus eksis di tengah-tengah masyarakat. Apakah menjaga keamanan di pasar, menjaga keamanan parkir, atau yang lainnya,” tambah Helmi.

Ketua DPW PAN Bengkulu ini juga menawarkan Hulubalang untuk turut menyemarakkan Berendo Kota Bengkulu. Sebab, alun-alun yang berada di Masjid Taqwa itu memang ditujukan sebagai pusat berkumpulnya masyarakat kota.

“Berendo bisa dimanfaatkan untuk anggota Hulubalang latihan seni, tari, musik, dan lainnya. Pun bila ada yang mau berjualan bisa di Berendo itu,” pungkas Helmi.

Share this:

Related posts

Lahan PemProv Bengkulu Bantu Ekonomi Masyrakat

Berita rafflesia

Sudah Dipulangkan, Tak Ada Lagi Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RSHD

Berita rafflesia

Gowes Bareng Millenial, Rohidin Serukan Hidup Sehat di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Berita rafflesia

Leave a Comment