IAIN KOLOM KAMPUS

IAIN Bengkulu Melaunching Muawanah Mart

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Menunggu alih status IAIN menjadi UIN, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu Prof Dr H Sirajuddin M.Ag MH melaunching Muawanah Mart yang berada di seputaran kampus IAIN Bengkulu tepatnya di samping kantor BMT Al Muawanah Belakang Gedung Pelatihan, Rabu 20 Januari 2021.

Muawanah Mart (IAIN) Bengkulu, sendiri sudah beroperasi pada tanggal 24 Oktober 2020 yang lalu dan baru di Launching langsung oleh Rektor (IAIN) Bengkulu pada hari ini.

Kegiatan Launching Muawanah Mart sendiri, dihadiri langsung oleh Rektor (IAIN) Bengkulu Prof Dr H Sirajuddin M.Ag MH, beserta Wakil Rektor dan Pejabat dilingkungan kampus IAIN Bengkulu, Direktur Utama  BMT Al Muawanah IAIN Bengkulu Dra  Fatimah Yunus MA, Kepala Dinas Koperasi Kota Bengkulu yang diwakilkan oleh Sekretaris Koperasi Kota Bengkulu, Jasa Raharja, dan tamu undangan dalam acara rapat Anggota Tahunan BMT Al Muawanah (IAIN) Bengkulu Tahun Buku 2020.

Disampaikan oleh Rektor (IAIN) Bengkulu, bahwasanya kedepan berharap BMT tidak hanya melayani Masyarakat di lingkungan IAIN saja, tapi juga masyarakat umum sehingga tingkatannya lebih tinggi. Lanjut beliau berharap kedepan BMT Al Muawanah sudah berpola syariah dan dapat lebih meningkatkan kualitas kerja dan pelayanannya serta kedepan pihak kampus tentunya akan mengembang Muawanah Mart (IAIN) Bengkulu ke masyarakat umum tentunya di tempat-tempat strategis.

“Saya kira ini adalah satu inovasi baru dalam dunia kampus, yang memang mempunyai masyarakat sendiri, yang namanya masyarakat kampus, dan tentunya mempunyai kebutuhan untuk berkehidupan, baik itu beras, minyak dan sebagainya, tentunya ini sangat membantu bagi mereka yang beraktivitas di ruang lingkungan kampus itu sendiri dan yang lebih menarik lagi mereka ada yang sebagian berinvestasi, jadi keuntungan yang ada IAIN Mart  ini kembali kepada investornya sendiri daripada belanja di luar dengan kualitas yang sama,” jelas Sirajuddin.

Peningkatan Kualitas BMT sudah sangat luar biasa, saat ini sudah ada 306 orang anggota yang tergabung dalam koperasi BMT terdiri dari dosen, pegawai kontrak, asorsing dan mahasiswa dan untuk saat ini BMT Al Muawanah sangat antusias dan mengikuti betul perkembangan Muawanah Mart, kedepan tentunya akan mulai merealisasi rencana-rencana besar lainnya dan insyaallah, kedepan akan ada cabang-cabang IAIN Mart akan tersebar di seluruh kota Bengkulu.

“Karena sudah disampaikan oleh bapak Rektor kita Prof Dr H Sirajuddin M.Ag MH terkait penambahan cabang, tentunya kita dengan hangat menyambut gagasan ini untuk kita sama-sama realisasi,” ujar Direktur Utama  BMT Al Muawanah IAIN Bengkulu Dra  Fatimah Yunus MA.

Dari sisi lain disampaikan oleh Prof Dr H Rohimin M.Ag salah satu pemilik saham Muawanah Mart bahwasannya Muawanah Mart tersebut juga terbuka untuk umum.

 “Ini adalah ekonomi rumah tangga dosen, pegawai, mahasiswa maupun masyarakat umum, dan untuk pemegang saham harus belanja kesini, jadi rasa memiliki, kebersamaan itu ada, dan memiliki kesepakatan bersama ini juga terbuka untuk umum, sehingga masyarakat luar juga bisa berbelanja disini,” ungkapnya.

Share this:

Related posts

IAIN Bengkulu Liburkan Peroses Perkuliahan, Demi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

Berita rafflesia

Sesuai Protokol Kesehatan, Kegiatan IAIN Kembali Berjalan

Berita rafflesia

IAIN Bengkulu Terus Raih Angka Tertinggi, Visitasi dan Verifikasi Eviden 6 Zona Integritas

Berita rafflesia

Leave a Comment