IAIN Bengkulu Raih Perhargaan Terbaik 1 Wajah Bahasa di Tingkat Lembaga Pemerintah

IAIN Bengkulu Terima Penghargaan Terbaik l Wajah Bahasa Katagori Lembaga Pemerintah Dari Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Bengkulu,Beritarafflesia.com.com – Prestasi luar biasa diraih Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu yang sukses meraih penghargaan terbaik l Wajah Bahasa katagori lembaga pemerintah. Penghargaan wajah bahasa digelar oleh Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi diikuti oleh seluruh Lembaga Pemerintah dan Perguruan Tinggi. Rabu (25/08/2021)

Universitas Bengkulu (UNIB) sukses menduduki peringkat ke Dra. Yanti Riswara, M.Hum sebagai kepala Kantor Bahasa mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita terhapat penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di lembaga pemerintah dan Perguruan tinggi, sehingga perlu ada penilaian.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu Dr. ZubaediI, M. Ag.,M.Pd  mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan ini, dan berterimakasih banyak kepada penyelenggara dan akan mensosialisasikan kepada mahasiswa sebagai prioritas dalam kehidupan sehari hari untuk berkomunikasi dengan mahasiswa untuk kepentingan akademis.

Pembukaan acara penyerahan Wajah Bahasa di Tingkat Lembaga Pemerintah

“Terimaksaih kepada kantor bahasa telah menginisiasi lomba bahasa yang benar sesuai panduan umum ejaan bahasa Indonesia dan ini sangat menginspirasi kami agar kami dapat mensosialisasikan kepada mahasiswa agar menggunakan bahasa Indonesia sebagai prioritas dalam kehidupan sehari hari untuk berkomunikasi dengan mahasiswa untuk kepentingan akademis,” terang Zubaedi.

Zubaedi juga menambahkan Fakultas Tarbiyah dan tadris memiliki Prodi Tadris Bahsa Indonsia yang memiliki tugas untuk memperkuat penguasaan bahasa Indonesia dan membudayakan bahasa Indonesia secara benar dikalangan mahasiswa  dan juga Tadris bahasa indonesia bakal mencetak calon – calon Guru bahasa Indonesia  sehingga perlu mentradisikan penggunaan bahasa Indonesia di lingkungan kampus kepada mahsiswa sehingga ketika mereka sudah menjadi guru, dia sudah siap secara teori dan skil atau kompetensi berbahasa indonesia

Kaprodi Tadris Bahasa Indonesia megatakan akan meningkatkan sosialisasi terkait penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, dan berharap Tadris bahasa Indonesia dapat mempertahankan prestasi ini.”(RN/Adv)