advertorial IAIN Nasional

IAIN Bengkulu Sukses Sosialisasi Bersama Masyarakat, Jalani Kerjasama Membentuk Genrasi Muda Berakhlak

Bengkulu, Beritarafflesia.com– IAIN Bengkulu mengelar acara sosialisai dan berdialog bersama masyarakat yang di sekitar lingkungan kampus IAIN Bengkulu, kegiatan sosialisasi yang di laksanakan di gedung pelatihan lantai II IAIN pada Selasa pagi (03/03/2020) berlangsung sukses.

Kegiatan ini merupakan agenda penting dan bermanfaat bagi Kampus IAIN, yang di hadiri oleh ketua kecamatan Selebar Drs. Sehmi, M.pd., Kasubag Humas publikasi Sri Ihsan,M.Pd.I.Tokoh Masyarakat Drs H. Rizkan, A Rahman M.pd, Serta tamu undangan Sosialisasi dan Dialog Masyarakat Sekitar IAIN.

Menurut camat selebar Drs. Sehmi M.Pd mengatakan, Kegiatan sosialisai dan berdialog bersama masyarakat di sekitar lingkungan kampus IAIN Bengkulu ini, bertujuan agar masyarakat memberi dukungan dalam membangun generasi muda yang berakhlak dengan berperan untuk mengawasi aktifitas mahasiswa yang tidak terpantau oleh pihak kampus.

“Ini sangat positif artinya kita harus menjadi integral di lingkungan terutama saya dari pemerintahan kecamatan, karena wilayah IAIN merupakan bagian daerah teroterial dari kecamatan selebar, dan iain harus mempersiapkan generasi muda untuk masa depan bangsa” Sampai Camat Selebar Sehmi.

Sehmi juga mengatakan respon dari masyarakt ini sangatlah positif terutama Bengkulu yang termasuk menjadi candangan sebagai kota hadist artinya ini sangat menguntungkan bagi kota Bengkulu dan masyarakat sekitar.

“Sangatlah positif terutama Bengkulu yang termasuk menjadi candangan sebagai kota hadist artinya ini sangat menguntungkan bagi kota Bengkulu dan masyarakat sekitar.”Tutup Sehmi

Kepala Biro Humas IAIN Sri Ihsan , M.pd.I. mengatakan“ Acara ini untuk mendekatkan IAIN dengan Masyarakat lingkungan kampus ini, sebagai warga kampus dan masyarak sekitar perlu mengetahui informasi dan perkembangan IAIN, Bahwa IAIN dalam waktu dekat akan menjadi UIN tentuhnya nanti ada dampak positifnya bagi masyarakat termasuk untuk yang sekarang ini apa yang menjadi hambatan kita perlu komunikasikan karna itulah di adakan dialog ini” sampainya.

Kemenpora RD akan membuat rekomendasi untuk penerbitan peraturan presiden,  disinilah harapan IAIN Nanti jika peraturan presiden nanti sudah di bahas di tingkat sekertariat negara kementrian hukum dan ham kemudian itu menjadikan penerbitan perpres itulah yang nanti jadi dasar perubahan IAIN menjadi UIN.

“Tadi sudah kita dengarkan dari tokoh  masyarakat  mendukung itu bagi kita suatu aliansyah positif sehingga kita yakin dengan perkembangan IAIN di sambut baik oleh Masyarakat,” Ungkap Ihksan mernambahkan

Lanjut Ihksan” Dengan perubahan IAIN menjadi UIN ini tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar lingkungan kampus seperti contohnya bagi masyarakat yang mempunyai kos kosan akan di gunakan oleh mahasiswa dari luar kota Bengkulu.”Tutupnya’’(Dika) adv

Share this:

Related posts

Target BKD Lebong Mulai Lakukan Pemuktahiran Data PBB-P2 Di Pastikan Naik

Berita rafflesia

Bupati Lebong H. Rosjonsyah Hadiri HUT Muko-Muko ke-17 Sekaligus Mengucapkan Selamat

Berita rafflesia

Menko PMK: Bela Negara Cegah Radikalisme

Berita rafflesia

Leave a Comment