Pemerintahan Rejang Lebong

Imigrasi Bengkulu Luncurkan Program Layanan Paspor Simpati

 

REJANG LEBONG, Beritarafflesia.com – Merayakan Hari Bhakti Imigrasi ke-70, Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bengkulu memberikan “Layanan Paspor Simpatik” kepada masyarakat Rejang Lebong.

Layanan permohonan pembuatan Paspor tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten (DKominfo) Rejang Lebong selama 2 hari, mulai tanggal 11 sampai 12 Januari 2020. Pelayanan ini sengaja dilakukan do hari libur, yang membuat perayaan ini semakin spesial.

“Pelayanan ini sengaja kita lakukan dihari libur, Sabtu dan Minggu. Karena kita ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memang di hari lain sibuk bekerja dan tidak sempat mengurus paspor,” ujar Kepala Kantor Imigrasi TPI Bengkulu, Samsu Rizal, S.Sos, M.Si.

Pelayanan ini dikatakan Samsu sebagai tindak lanjut dan komitmen Kantor Imigrasi TPI Bengkulu dalam rangka memberikan dan melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat Rejang Lebong.

“Pelayanan permohonan paspor yang kita berikan yakni untuk keperluan wisata, kunjungan keluarga, Umroh dan Haji,” terang Samsu.

Dikatakan Samsu, program ini akan terus berjalan kedepannya. “Program ini sudah kita jadwalkan dan akan dilaksanakan setiap 2 bulan sekali secara bergilir,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Samsu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang telah membantu serta menyiapkan tempat lokasi pelayanan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang telah memberikan kami tempat pelayanan di Kantor Dinas Kominfo, jaringan (internet) nya juga bagus. Mudah-mudahan ini akan berlanjut dipertemuan berikutnya,” tutup Samsu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong, Fery Najamudin mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi TPI Bengkulu karena telah memberikan layanan permohonan pembuatan paspor di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami berharap layanan pembuatan paspor ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap bulannya di Rejang Lebong. Melihat banyaknya masyarakat yang mengurus pembuatan dan perpanjangan paspor hari ini,” ujar Fery. (Cecep)

Share this:

Related posts

Perogram Bedah Rumah Siap Di Realisasikan

Berita rafflesia

Sesuai Janji Walikota, Pemkot Bengkulu Beri Seragam Gratis Untuk Siswa Baru

Berita rafflesia

Pemkot Hibahkan 1 Unit Mobil Untuk Dit Reskrimsus Polda Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment