Kepahiang Pemerintahan

Implementasikan Perda Pemberantasan Narkoba, Satresnarkoba Audiensi Ke Komisi 1 DPRD Kepahiang

Kepahiang, Beritarafflesia.com – Sikapi permasalahan peredaran dan penggunaan narkoba yang semakin meningkat dikabupaten kepahiang satres narkoba polres kepahiang mengadakan audiensi ke komisi 1 DPRD Kepahiang pada Senin (14/01/2020) diruang kerja komisi 1 DPRD Kepahiang.

Disampaikan Kanit Satnarkoba Polres Kepahiang Bripka Putra bahwa maksud kedatangan nya mengadakan audiensi adalah menyikapi implementasi atas perda yang pernah disahkan beberapa waktu yang lalu.

” Kami mengadakan audiensi atas perda pencegahan pemberantasan dan peredaran gelap narkoba, karena kami ingin tahu implemtasi nya seperti apa,agar kita bisa bergerak bersama menyikapi permasalahan peredaran narkoba ini”,kata bripka Putra.

Disampaikan Wakil Ketua Komisi 1 Haryanto,S.Kom.MM bahwa benar perda pencegahan pemberantasan dan peredaran gelap narkoba ini sudah disahkan pada akhir tahun 2019 yang lalu.

“Saya sendiri sebagai ketua pansus pembahasan nya anggotanya termasuk pak ansori dan franco ini, DPRD sudah fokus terhadap permasalahan narkoba ini dengan mengesahkan perda pencegahan pemberantasan dan peredaran gelap narkoba,Sampai Haryanto.

Ditambahkannya kita minta pemkab untuk segera diundangkan, sejauh ini kita belum dapat informasi tentang perda ini.

” terima kasih kepada rekan rekan satnarkoba yang kembali mengingatkan, karena pada lampiran perda ini kita minta pemkab membentuk tim,tim ini nanti yang akan menyusun dan menjalankan rencana aksi termasuk dalam hal menyusun kebutuhan anggarannya,ujar haryanto.

Ditambahkan ketua komisi 1 Ansori M,terkait implementasi perda pencegahan pemberantasan dan peredaran gelap narkoba ini kita harus bergerak cepat,karena permasalahan narkoba dikabupaten kepahiang ini belum tertangani dengan baik.

“Harapan kita dengan implementasi perda ini dapan menekan mencegah dan menekan angka peredaran narkoba terutama dikalangan generasi Muda kita,Sampai Ansori.

Diterangkan ansori dalam waktu dekat komisi 1 akan menggelar rapat kerja bersama Sekretaris Daerah,bagian hukum dan bagian pemerintahan terkait implementasi perda ini.

“Apakah sudah diregister, diundangkan atau masih pada tahap evaluasi oleh pemerintah provinsi atau kementerian dalam negeri,Pungkas Ansori. 

Share this:

Related posts

Pemprov Bengkulu Komitmen Perbaiki Layanan RSUD M Yunus ke Depan

Berita rafflesia

Terus Berbenah, Gubernur Rohidin Optimis Bengkulu Bangkit Dari Pandemi

Berita rafflesia

Melalui DAK Pemda Kaur Lanjutkan Pembangunan Perpustakaan Yang Tertunda

Berita rafflesia

Leave a Comment