Kota Bengkulu Pemerintahan

Indomaret dan SGM Bersinergi Dengan Pemkot Serahkan Bantuan Laptop

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sebagai bentuk CSR bantuan ataupun biasiswa pelajar, pihak Indomaret bekerjasama dengan SGM dan Pemkot Bengkulu menyerahkan bantuan berupa 20 unit laptop berikut modem kepada pelajar SD dari 4 sekolah yakni dari SDN 77, SDN 7, SDN 9 dan SDN 82.

Acara tersebut dihadiri oleh wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, BM Indomaret Tondo Saputro, pihak perwakilan dari SGM, Kadis Pendidikan Rosmayetti dan staf ahli walikota Matriani Amran. Penyerahan bantuan digelar di balai kota pada hari ini Kamis (4/2/2021).

Dedy menjelaskan apresiasi kepada Indomaret dan SGM yang ikut berkontribusi serta peduli dengan dunia pendidikan di Kota Bengkulu dengan memberikan laptop kepada pelajar SD untuk keperluan belajar di rumah secara daring di masa pandemi.

Ia berpesan kepada orangtua murid yang menerima laptop agar anaknya lebih diawasi lagi, terutama saat sedang mengoperasikan laptop dengan fasilitas internet.

“Mohon anak-anak dirawat laptopnya jangan sampai jatuh dan terkena air. Dengan budget Rp 8-10 juta ini tentu speknya sangat baik bisa mendukung kegiatan belajar kedepannya. Ayah bunda tolong diawasi anaknya. Di era elektronik digital ini kita perlu mendampingi anak-anak kita. Tanamkan nilai moral dan agama,” sampai Dedy.

Kepada pihak Indomaret, Dedy minta juga ikut membantu pemerintah yang sedang giat-giatnya menangani persoalan sampah. Ia minta Indomaret dan SGM menyiapkan tong sampah, sekaligus kesempatan untuk promosi mereka.

Tong sampah itu nanti boleh dikasih merek Indomaret agar masyarakat tahu bahwa Indomaret juga berkontribusi dan peduli terhadap kesehatan dan kebersihan di Kota Bengkulu.

“Sama-sama kita hidup bersih dan sehat. Kami ingin meningkatkan sarana dan prasarana. Oleh karena itu kami mohon bapak membantu ketersediaan tong sampah. Ini sebagai bentuk kepedulian Indomaret atas kebersihan Kota Bengkulu,” ujar Dedy.

Di lokasi dan kesempatan yang sama, BM Indomaret Tondo Saputro dalam sambutannya mengatakan alasan mereka menyerahkan CSR dalam bentuk laptop kepada pelajar SD agar di era pandemi pelajar tetap bisa belajar melalui daring.

“Ini adalah CSR kami kerjasama dengan SGM. Kalau secara nasional total ada 1.000 unit laptop. Kepada adik-adik, harapan kami agar tetap belajar dengan semangat,” ujar Tondo.

Diakhir sambutannya Tondo juga menjelaskan Bantuan ini  tidak akan putus sampai di sini saja tetapi ke depan tetap akan menjalin kerjasama yang baik dengan pemkot dalam bentuk CSR yang lain.

 

Share

Related posts

Upaya Pemprov Memutus Penyebaran Covid-19, Merancang Perda tentang Adaptasi Baru Pengendalian Covid-19

Berita rafflesia

Wawakot Dedy Kembali Mempecantik TPU Padang Dedok Dengan Melakukan Penanaman Bunga

Berita rafflesia

Upaya Pencegahan Covid-19, Dinas PUPR Sediakan Box Disinfektan

Berita rafflesia

Leave a Comment