Kota Bengkulu

Intensitas Hujan Tinggi, BPBD, Tim URC dan Damkar Lakukan Patroli Antisipasi Banjir

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Bengkulu sejak Kamis (10/9/2020) sore hingga malam hari. Melihat kondisi itu, tim Unit Reaksi Cepat (URC) bersama bidang sumber daya air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Damkar, BPBD Kota Bengkulu bergerak cepat melakukan patroli untuk menyisiri wilayah Kota Bengkulu yang rawan banjir.

Langkah antisipasi atau pencegahan diambil Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Tim URC dan bidang SDA untuk menyisir, memetakan dan melalukan pertolongan pertama agar bisa meminimalisir terjadinya banjir.

“Patroli tim URC dan bidang SDA kita lakukan sejak sore hari, kita kerahkan dua unit mobil patroli dan puluhan pasukan URC untuk bisa membantu sebisa mungkin agar meminimalisir dampak genangan air. Harapan kita hujan bisa cepat reda agar bisa kita lakukan tindaklanjut, serta kami ingatkan kepada warga Kota Bengkulu tetap hati – hati dan jangan buang sampah sembarang terutama di siring karena dimusim hujan rentan menjadi awalaa terjadinya banjir,” ujar Ketua Tim URC Eddy Suryanto.

Ia menambahkan, Tim URC melakukan langkah dalam mengurangi genangan air dengan membuat tali air agar air yang tergenang bisa dengan cepat menyurut dan berkurang.

“Tim URC terus bergerak, sementara jalan yang telah di buat tali air yakni jalan depan rumah sakit M Yunus dan jalan Padang Harapan tepatnya depan DPRD Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tim URC PUPR, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan BPBD Kota Bengkulu terus melakukan pemantauan langsung ke lapangan disejumlah titik-titik rawan banjir serta sebagaian anggota standby di posko Kantor BPBD, termasuk menurunkan perahu karet ke beberapa titik banjir untuk menolong warga. (Mc)

Related posts

Sosialisasi Covid-19, Perempuan Tetap Berdaya di Tengah Pandemi

Berita rafflesia

Kasus Penyitaan Motor Diluar SOP, Kuasa Hukum RM : Akan Berpotensi Delik Pidana

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Terima Aset PSU Dari 2 Pengembang Perumahan

Berita rafflesia

Leave a Comment